24 C
id

Riyan Permana Putra Apresiasi Media PT. Media Bukittinggi Agam Termasuk Media yang Ikut Bimbingan Teknis Bawaslu Bukittinggi

Riyan Permana Putra Apresiasi 
Media PT. Media Bukittinggi Agam Termasuk Media yang Ikut Bimbingan Teknis Bawaslu Bukittinggi

Bukittinggi – Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H., M.H., Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi yang juga merupakan Pendiri dan salah satu Pimpinan PT. Media Bukittinggi Agam dan juga merupakan Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Bukittinggi Agam yang memiliki jaringan ratusan media di Indonesia ini mengapresiasi atas kiprah manajemen triarganews.com dan beberapa wartawan yang tergabung dalam FPII Korwil Bukittinggi Agam untuk mengikuti bimbingan teknis Bawaslu Bukittinggi pada Rabu/Kamis depan (19-20/6). 

Riyan Permana Putra yang merupakan alumni Universitas Indonesia ini menyebut peran jurnalis sangat strategis dan perlu ditingkatkan di tengah maraknya media sosial (medsos). Tidak hanya memberikan informasi lebih obyektif kepada masyarakat tapi sekaligus juga pemerintah pusat dan daerah hingga lembaga pemerintah lainnya, termasuk Bawaslu Bukittinggi, ungkapnya. 

Pemerintah pusat dan daerah hingga Bawaslu Bukittinggi sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi. Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi, imbuhnya. 

“Oleh sebab itu ekosistem media harus dilindungi dan diproteksi sehingga masyarakat mendapatkan konten berita yang baik,” terangnya di Bukittinggi, pada Selasa, 21 Juni 2024.(Fendy Jambak/Jhoni S.) 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -