24 C
id

Danramil 06 Guguk Dampingi Bupati Limapuluh Kota, Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Longsor Di Nagari Kubang

 

Limapuluh Kota, TriArgaNews.Com - Bupati Limapuluh Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dalam menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak bencana longsor Nagari Kubang, kecamatan Guguk.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh kepala BPBD kabupaten Limapuluh Kota Rahmadinol, Komandan Koramil (Danramil) 06 Guguk Kodim 0306/50 Kota Kapten Czi Alseprizal, Kapolsek Guguk Iptu Desmentri, anggota DPRD kabupaten 50 Kota Putra Satria Feri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten 50 Kota Afri Efendi, sejumlah personil Babinsa dari Koramil 06 Guguk dan warga penerima bantuan. 

Disela penyaluran bantuan sembako tersebut Bupati Limapuluh Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo kepada masyarakat yang hadir turut menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah bencana alam tanah longsor yang menimpa sejumlah rumah warga di Nagari Kubang tersebut. 

"Oleh karena itu atas nama pemerintah Kabupaten 50 Kota, saya menyampaikan rasa simpati atas apa yang di alami warga, semoga keluarga yang mengalami musibah ini di berikan kekuatan," ungkapnya.

Senada dengan Bupati, Danramil 06 Guguk kapten Czi Alseprizal dalam keterangannya menyampaikan pentingnya solidaritas dan bantuan dalam situasi darurat seperti bencana longsor. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam membantu warga yang terdampak bencana alam.

Saat ini TNI Polri dan Pemerintah daerah melalui OPD terkait tetap bersinergi melakukan langkah-langkah recovery penanganan pasca bencana di lapangan berupa penanganan sosial bagi warga terdampak langsung.

Dirinya juga turut mengimbau seluruh warga masyarakat yang berdomisili di lokasi rawan longsor agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya longsor susulan khususnya saat situasi curah hujan tinggi.

"Kepada seluruh warga masyarakat agar waspada kalau hujan terus menerus, saya harap mengungsi terlebih dahulu ke rumah keluarga yang aman dari bencana longsor dan bencana lainnya, "ujar Danramil. (F. Malin Parmato/ Hms)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -