24 C
id

2 SMPN di Kabupaten Agam Belajar Permainan Anak Nagari di Museum Buya Hamka

Agam, TriArgaNews.Com - Dua sekolah SMPN 1 Canduang dan SMPN 2 Tilatang Kamang kabupaten Agam mengikuti Belajar Bersama melalui Permainan Anak Nagari di Rabu (01/05/2024) di Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka. Kegiatan belajar bersama digelar oleh bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam Belajar bersama di Museum Kelahiran Buya Hamka diikuti murid beberapa sekolah terpilih di Agam, dengan menampilkan berbagai keterampilan dan permainan anak nagari yang ada disekitarnya. 


Seperti murid SMPN 1 Canduang memperagakan permainan SMPN 1 Canduang adalah permainan Cakbur, permainan sipak tekong, permainan Batu kuciang, permainan Tambua dan tari galombang. Tim permainan anak nagari dari SMPN 1 Canduang di Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka dibimbing oleh Yulhana Fatmadewi,S.Pd; Rahim Rendi Putra,S.Pd; dan Ardi Saputra,S.Sn, dengan membawa peserta didik belajar bersama sebanyak 25 orang. 


Sementara untuk SMPN 2 Tilatang Kamang saat belajar bersama di Museum Kelahiran Buya Hamka, menampilkan permainan Galah dan lompat tali dan berbagai permainan tali yang cukup menarik serta terompa panjang. Tim SMPN 2.Tilatang Kamang berkekuatan 23 orang didampingi guru pembimbing Sri Meldayanti, S.Pd, dan Nova Zulvia S.Kom, merasa senang dan bangga adanya belajar bersama dengan menampilkan permainan anak nagari. 


Kedua tim sekolah SMPN 1 Canduang dan SMPN 2 Tilatang Kamang yang baru pertama kali belajar bersama di Museum Kelahiran Buya Hamka, keduanya merasa senang dan bertambahnya ilmu terkait sejarah kelahiran Buya Hamka dan juga dengan bermain bersama saling kenal kedua sekolah. 


Editor: Hernan Pratama

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -