24 C
id

Semarak Hari Kemerdekaan RI ke 78, Para Ibu Kreatif RT 01 Jirek Bukittinggi Adakan Berbagai Perlombaan

Semarak Hari Kemerdekaan RI ke 78,  Para Ibu Kreatif RT 01 Jirek Bukittinggi Adakan Berbagai Perlombaan

Bukittinggi - Warga RT. 001/RW. 001, Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78  yang berlangsung di Lapangan Simpang Jirek, Minggu, (20/8/2023).

Kemeriahan tersebut dilaksanakan atas ide-ide kreatif para ibu rumah tangga yang merupakan warga RT 001/RW 001 dengan bersemangat dan meriah.

Perlombaan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB yang dihadiri oleh para bapak bapak, Bhabinkamtibnas, remaja, anak-anak. Semua membuat masyarakat yang mengikuti bergembira. Gelak tawa dan candaan terlontar dari peserta maupun penonton yang menyaksikan.

Berbagai perlombaan ditampilkan, seperti lomba makan kerupuk, lomba balon, dan lain-lainnya.

Dihadiri langsung oleh Bapak Lurah Kelurahan Kubu Gulai bancah H. Indra Sukma dalam membuka acara  juga beliau menyampaikan dengan diadakannya acara ini kita berharap kepada bapak/ibu khususnya di RW 001/RT 001 bisa menjadikan acara ini  sebuah momentum untuk mengenang jasa pahlawan kita yang telah gugur. Lalu menjaga silaturahmi antar sesama dengan semangat HUT RI ke-78 ini kita berharap kedepan Indonesia lebih baik. Dan terpenting kita akan membuat acara lebih meriah lagi untuk hadiah, seperti piala dan bingkisan lebih banyak lagi tahun depan, janjinya. 

Ilham Wijaya (St Rajo Malintang) selaku Ketua RT 01, Kelurahan Kubu Gulai Bancah mensupport acara ini dan menyampaikan terima kasih kepada donatur serta masyarakat yang ikut hadir dan memeriahkan perlombaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 ini.

Ilham melanjutkan, begitu juga dengan ibu RT 001 Nadia sebagai moderator dalam acara ini tetap bersemangat dan energik meski dalam hamil besar. 

Selain itu Ketua Panitia Perlombaan Kamisnar merasa senang, karena acara berlangsung sukses tanpa ada kendala meski acara para ibu ini baru pertama kali dilaksanakan setelah selama ini sempat fakum dari berbagai kegiatan

Kamainar berharap untuk tahun depan acara ini bisa kembali diadakan dengan lebih meriah dan ramai, tutupnya.(Rika/Jumarni)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -