24 C
id

Momentum Hardiknas, Owner Keju Lasi sebut Sekolah Instrumen Mengubah Nasib suatu Kaum

Momentum Hardiknas, Owner Keju Lasi sebut Sekolah Instrumen Mengubah Nasib suatu Kaum
Agam  — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati dengan beragam acara yang digelar oleh dunia pendidikan termasuk di Kabupaten Agam. Hardiknas jatuh pada Selasa, 2 Mei 2023 dengan mengangkat Tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Owner Keju Lasi dan Forum UMKM Kabupaten Agam Suhatril, S.T., M.T.,  mengucapkan selamat hari pendidikan kepada para guru dan insan pendidikan.

"Selamat hari pendidikan, semoga kesadaran untuk membangun potensi lokal semakin tumbuh disanubari anak-anak negeri," harapnya.

Suhatril juga menyatakan bahwa sekolah adalah salah satu instrumen untuk mengubah nasib suatu kaum, kedepan. 

"Idealnya, anak-anak petani sekolah untuk mengubah nasib kaum petani. Anak nelayan sekolah untuk mengubah nasib kaum nelayan.
Anak kampung sekolah untuk mengubah nasib kampung tersebut," tambahnya. 

Diketahui bahwa Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Menristekdikti) telah menerbitkan Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 yang menetapkan tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar”.(*)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -