24 C
id

TIM VERIFIKASI LOMBA SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT PROVINSI SUMATERA BARAT LAKSANAKAN PENILAIAN DI SDN 05 MANINJAU

TIM VERIFIKASI LOMBA SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT PROVINSI SUMATERA BARAT LAKSANAKAN PENILAIAN DI SDN 05 MANINJAU
Jum'at berkah tanggal 28 April Tahun 2023, Sekalipun masih dalam suasana libur Nasional yaitu Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 M, SDN 05 Maninjau Kecamatan Tanjung Raya tetap di laksanakan penilaian sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang merupakan satu - satunya SD yang mewakili Kabupaten Agam untuk Penilaian Sekolah Adiwiyata  Tingkat Provinsi Pada Tahun 2023.

Kegiatan Penilaian Adiwiyata ini, di Pimpin oleh Ketua Tim beserta Anggota yaitu Bapak M. Shidiq Pramono, ST dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat, Bapak Dr. Yunhendri, M.Si dari STIKESI dan Bapak Dr. Aulia Azhar, M.Si dari UNP.
Kemudian dalam kesempatan ini, juga hadir Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Agam Bapak Arief Restu beserta Kabid DLH Imran Pangaduan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Bapak Drs. Isra, M.Pd yang juga di dampingi oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Bapak Rezafri Bardi, M.Pd beserta jajaran, serta dari unsur Masyarakat dan instansi yang ada di Kecamatan, Forkopimca, Puskesmas, Nagari, KUK, Pengawas, Para Guru, Komite dan Wali Murid juga menghadiri acara Penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, sebagai bentuk dukungan penuh kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang salah satunya adalah lingkungan Sekolah.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam menyampaikan Apresiasi Kepada Sekolah yang di Nilai yaitu SDN 05 Maninjau atas Kerja Keras Seluruh Warga Sekolah dan Komite, sehingga dapat mewakili kabupaten Agam untuk Adiwiyata Tingkat Provinsi.
Beliau juga menyampaikan Kepada Tim dari Provinsi, agar kepada sekolah tidak hanya di lakukan penilaian saja, namun lebih jauh Kadisdikbud mengharapakan Kepada Tim Penilai agar sekolah yang di Nilai, juga mendapat pembinaan yang lebih mendalam tentang pengetahuan serta bagaimana penerapan Adiwiyata itu sendiri Kepada seluruh Guru dan peserta Didik ke depannya.
Tidak itu saja, Kadisdikbud juga berharap SDN 05 Maninjau ini nantinya juga dapat maju  mewakili Kabupaten Agam ke Tingkat Adiwiyata Nasional.

Begitu juga di tambahkan oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Bapak Rezafri Bardi, M.Pd bahwa untuk Kabupaten Agam Tahun 2022  salah satu SD di Agam telah mendapat Prestasi yang sangat membanggakan yaitu Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional yang di raih oleh SDN 14 Pincuran VII Kecamatan Ampek Angkek. Beliau juga berharap agar setiap Tahunnya ini bisa terus di tingkatkan untuk Sekolah - Sekolah yang ada di Kabupaten Agam.
Karena dari Data yang ada, Kabupaten Agam adalah Kabupaten  yang memiliki sekolah terbanyak setelah Kota Padang.

Selanjutnya, Kegiatan Penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi ini di laksanakan satu hari penuh yang di mulai dengan Ekspos Tentang SDN 05 Maninjau yang lansung di paparkan oleh Kepala Sekolahnya yaitu Bapak Nofrizal, S.Pd. M.Pd, yang kemudian di lanjutkan dengan sesi Wawancara oleh Tim Penilai kepada Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah, dan Para Peserta Didik, serta di lanjutkan dengan Pemeriksaan Bukti Fisik atau Dokumen, dan Peninjauan langsung keseluruh lokasi lingkungan Sekolah yang menjadi Objek Utama penilaian Adiwiyata tersebut. Tidak lupa acara juga di selingi dengan Foto - Foto dan makan siang Bersama.(*)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -