24 C
id

Pimpin Upacara Bendera, Camat Baso dan Kepala Sekolah SMP N 1 Baso Harap Siswa Disiplin

Pimpin Upacara Bendera, Camat Baso dan Kepala Sekolah SMP N 1 Baso Harap Siswa Disiplin 


Agam- Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah. Sekolah yang tertib akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. Namun sebaliknya, di sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda dan proses pembelajaran menjadi kurang efektif. 

Kedisiplinan siswa sangat penting dilakukan untuk kemajuan sekolah, hal ini disampaikan Camat Rio Eka Putra, S.IP, M.Si saat memimpin upacara bendera SMP N 1 Baso.

Selanjutnya, Alfian, S.Pd selaku kepala sekolah juga berharap,  semoga murid sekolah SMP N 1 Baso dapat memahami tujuan yang disampaikan bapak camat tadi. Karena semua yang disampaikan bapak camat demi kebaikan kita bersama, baik diri sendiri dan sekolah. Terciptanya sekolah yang berprestasi itu adalah dari adanya saling kerjasama antara murid dan majelis guru, ujar beliau.

Salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan, yaitu dengan kedisiplinan dan sekolah melakukan inovasi untuk kemajuan pendidikan. Siswa dalam melakukan kegiatan belajar di sekolah tidak terlepas dari berbagai peraturan dan tata tertib yang telah diberlakukan. Dan setiap siswa harus berperilaku sesuai dengan tata tertib yang telah ada di sekolah, ucapnya.

Mengenai disiplin siswa, kita harus mencegah perilaku negatif pada siswa tersebut, yang pada saat ini menurut Kepala Sekolah SMP N 1 Baso ini semakin memprihatinkan.

"Banyak tindakan negatif yang dilakukan oleh para siswa yang negatif, mulai dari bolos, tawuran atau berkelahi, mencuri, merokok, dan pelanggaran-pelanggaran yang membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ini harus dicegah dengan meningkatkan kedisiplinan," tegasnya.(Rika S.)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -