24 C
id

Ketua IKCK Jakarta “Sharing”Bersama Insan Pendidikan Canduang

Kepeduliaan dari perantau akan dunia pendidikan di Kecamatan Canduang pantas diacungkan jempol, terbukti dalam memanfaatkan hari libur cuti bersama ini, Ketua Ikatan Keluarga Canduang Koto laweh (IKCK) Kol. TNI AL Muharam Ibrahim sengaja pulang ke kampung guna temu ramah dan berdiskusi (sharing) dengan insan pendidikan di Nagari Canduang Koto Laweh, bertempat di SD 04 Gantiang Koto Tuo, Kecamatan Canduang, Jum’at 3 Juni 2011.
Dalam acara temu ramah sekaligus pencerahan dari putra Canduang ini, juga turut dihadiri Camat Canduang Monisfar, Sekcam Drs. Surya Wendri, UPT Pendidikan TK, SD dan PLS, Wali Nagari Canduang Koto Laweh Thamrin Dt.Pangeran, Ketua BAMUS Nagari Canduang Koto Laweh Efrizen, MPd, para kepala sekolah dan majelis guru se nagari Canduang Koto Laweh.
Menurut Muharam Ibrahim, pembangunan karakter akan dunia pendidikan harus segera disuburkan kembali oleh para pelaku dunia pendidikan, mengingat tantangan pada masa mendatang akibat kemajuan arus tekhnologi dan informasi akan membawa pergeseran nilai.
‘”Pergeseran nilai yang sangat mengkuatirkan kita bersama adalah perubahan akan sikap mental, perilaku, akhlak, budi pekerti yang lebih mejurus pada sikap-sikap yang kurang empati dan ini harus kita tepis dan mulai dari sedini mungkin,” harap Ibrahim.
Semua elemen masyarakat dan k
elembagaan sosial yang ada, tentunya memiliki tanggung jawab yang besar untuk melakukan perubahan-perubahan yang mengarah pada perbaikan akan tindak tanduk serta sikap mental khususnya bagi anak didik di dunia pendidikan dasar ini.
Sementara itu Camat Canduang Monisfar, mengungkapkan rasa salut dan bangganya atas kepeduliaan dan perhatian para perantau khususnya Ketua IKCK Jakarta terhadap gairah dunia pendidikan di Kecamatan Canduang.
“Kita berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut pada masa mendatang, dan kita akan coba program seperti ini juga dapat dikembangkan terhadap insan pendidikan setara SMP, SMA dan pondok pesantren, tentunya kemurahan hati dari Ketua IKCK untuk hadir kembali dikampung halaman dalam waktu dekat ini sangat kita harapkan,”papar Monisfar. CMC-06
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -