24 C
id

BKMT “Anugerah” Cumantiang Dikukuhkan Camat Canduang

Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) di Kecamatan Canduang dewasa ini tengah “buncah”, sampai saat ini sudah 40 kelompok Majelis Taklim telah eksis dan sedang giat-giatnya melakukan berbagai kegiatan.
Kondisi itu, dibuktikan lagi dengan dikukuhkannya oleh Camat Canduang Monisfar, kelompok Majelis Taklim Anugerah Dusun Cumantiang dengan jumlah anggota sebanyak 70 orang.
Hal itu dikatakan Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Canduang Zulkain Batubara, S.Ag usai menghadiri acara pengukuhan di Mushala Ladang Gampo Dusun Cumatiang, Jorong Batang Silasiah Nagari
Bukik Batabuah Kecamatan Canduang, Agam Selasa ( 14/6 ).
Menurut Ka KUA Kecamatan Canduang yang didampingi Wali Nagari Bukik Batabuah M. Nasir Khatib Bagindo
, fenomena ini membuktikan kalau kehidupan beragama bagi masyarakat Kecamatan Canduang semakin hari semakin bergairah.
Kita berharap, melalui kesemarakan kelompok majelis taklim ini, mampu mererat talisilaturah sekaligus rasa kebersamaan bagi masyarakat dalam upaya untuk pembangunan kemajuan kampung halaman pada masa mendatang,” ujar Kepala KUA teladan propinsi Sumatera Barat ini.
Sementara itu Camat canduang Monisfar dalam sambutan, memberikan apresiasi dan rasa salut serta bangga pada kelompok majelis taklim saat ini, sebab ini merupakan potensi besar untuk menjadi lokomotif perubahan kearah yang lebih baik.
Selain pengukuhan kelompok majelis taklim Anugerah, juga sekaligus diresmikan koperasi majelis taklim yang saat ini telah memiliki modal usaha untuk simpan pinjam sekitar Rp. 7.000.000,-.
Akibat rasa apresiasi tersebut, camat Canduang memboyong para stafnya sebanyak 7 orang, para pakar keuangan dan pembukuan untuk menghadiri serta memberikan pembinaan kepada koperasi yang baru saja dibentuk. CMC-06
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -