24 C
id

KSB SIAGA MERAPI IKUT MINI WORKSHOP PENGURANGAN RESIKO BENCANA

Senin, 21 Maret 2011



KSB (Kelompok Siaga Bencana ) Siaga Merapi dari kecamatan Canduang ikut Miniworkshop Pengurangan Resiko Bencana Sekabupaten Agam di nagari Ujuang Labuang kecamatan Tanjuang Mutiara pada Kamis sd. Jum'at 17-18 Maret. Acara itu mendapat Sambutan hangat dari Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Drs. Isfaimal dan difasilitasi oleh LSM Jemari Sakato dan MerCy Corp.

Workshop ini diikuti oleh 4 KSB: 1. Siaga Merapi dari Canduang. 2. Sana Bisa sini Bisa dari Ujuang Labuang. 3. Tumik Singgalang dari IV Nagari. dan 4. Lingkuang Bukik, dari Tandikek. Dari ke empat KSB itu sangat mengharapkan dukungan masyarakat dari berbagai elemen lainnya. Bencana itu adalah tangguang jawab kita bersama. 





Pada kesempatan itu, Drs. Isfaimal menyampaikan bahwa kesiap-siagaan itu lebih berharga dari pada rekonstruksi. Karena KSB berhadapan langsung dengan masyarakat dan lebih mengenal Medan kerentanan bencana di masing-masing daerahnya. Kita bersyukur dengan adanya KSB, program pemerintah jadi terbantu karena KSB telah menjadi perpanjangan tangan pemerintah. Juga dengan adanya KSB ini akan menghemat anggaran negara yang seharusnya untuk rekonstruksi sarana dan prasarana akibat bencana.  

Corp KSB Siaga Merapi Lasi kecamatan Canduang berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat banyak | CMC-20








====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -