24 C
id

"PERMATA" Menjamur di Kecamatan Canduang



 Canduang, 2 Maret 2011

Persatuan Majelis Taklim ( Permata ) yang nota benenya Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) tumbuh bagaikan jamur di musin hujan di Kecamatan Canduang saat ini. Kondisi itu terlihat dari dikukuhkannya beberapa perkumpulan BKMT setingkat jorong di nagari, seperti di nagari Bukik Batabuah, seperti di Jorong Gobah yang sekaligus membentuk lima kelompok BKMT dalam satu jorong.

Menurut Ketua BKMT Kecamatan Canduang Rostina pada kru CMC sewaktu acara wirid gabungan seluruh BKMT se-Kecamatan Canduang di aula kantor wali nagari Canduang Koto Laweh, Rabu (2/3), eksistensi BKMT dewasa ini memang sangat strategis mengingat hantaman serta tantangan kemajuan dunia informasi dan komunikasi pada era globalisasi saat ini. " Kita sangat mengkuatirkan kehidupan para generasi penerus pada masa mendatang, kalau sekiranya para orang tua, khususnya kaum ibu yang keberadaannya di dalam tubuh BKMT sangat dominan, tidak kita bekali dengan ilmu agama," ujar Rostina.

Begitu juga menurut Wali Nagari Bukik Batabuah M,. Nasir Khatib Bagindo yang didampingi Wali Nagari Canduang Koto Laweh Thamrin, Dt. Pangeran, S.Sos yang merasa bangga dan salut dengan kegiatan dan semangat BKMT di jorong-jorongnya dewasa ini. " Semangat ini perlu kita pupuk dan kembangkan terus, sehingga hubungan tali silaturrahmi antar majelis taklim se-kecamatan Canduang ini dapat semakin erat dan kukuh," ungkap M. Nasir. Sementara itu Camat Canduang Monisfar yang turut hadir pada wirid pengajian gabungan BKMT se-Kecamatan Canduang itu, memberikan apresiasi atas semangat dan motivasi yang dimiliki BKMT se-Kecamatan Canduang. Malahan untuk pengakian rutinitas wirid KORPRI Kecamatan Canduang, camat akan mengoptimalkan kehadiran seluruh anggota Majelis Taklim di kecamatan nantinya. " Kalau kita sepakat dengan seluruh pengurus Majelis Taklim tingkat jorong, nagari dan kecamatan nanti, kita akan mengadakan wirid gabungan bulanan yang akan kita pergiliran di masing-masing nagari nantinya, sekaligus bersamaan dengan wirid agenda rutinitas pengajian KORPRI tingkat Kecamatan Canduang," ujar Monisfar.

Pada kesempatan pengajian wirid gabungan kali ini, dihadiri ratusan anggota majelis taklim se Kecamatan Canduang. CMC 006
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -