24 C
id

MAHASISWA STBA H. AGUSSALIM KBM DI GALANGGANG HAWA


Ahad, 26 Desember 2010

57 orang mahasiswa STBA (Sekolah Tinggi Bahasa Asing) H. Agussalim Bukittinggi bekerja sama dengan Pemuda Lasi melaksanakan KBM (Kemah Bakti Mahasiswa) di Eko Wisata Galanggang Hawa Kenagarian Lasi pada Sabtu-Ahad (25-26 Desember).

Kegiatan KBM diisi dengan Outbond dan direncanakan pada Ahad (26/12) dilakukan penanaman campuran bibit Mahoni, Manggis dan Surian sebanyak 1000 batang di Galanggang Hawa. Bibit itu adalah sumbangan dari Dinas Kehutahan kabupaten Agam dan dari mahasiswa sendiri. KBM ini bertema "Aksi Penanaman 1000 pohon". Tema ini diangkat dilatarbelakangi oleh seringnya terjadi pengrusakan terhadap hutan dan aksi ilegaloging sehingga kita dituntut untuk bisa menjaga dan melestarikannya, demikian diterangkan oleh Hari Candra Ketua Panitia KBM yang juga warga Lasi kepada crew CMC Fitrayadi di lokasi KBM Sabtu malam (25/12).

Kemping dengan 5 tenda yang semuanya untuk perempuan pula, memang terasa tidak adil, tetapi demikianlah yang dilakukan mahasiswa laki-laki untuk menjaga moralitas. Mereka bergantian tidur diseputaran Api unggun dan bergiliran ronda bersama 3 orang personil dari Menwa (Resimen Mahasiswa) dan pemuda Lasi sendiri. Sejak awal, para mahasiswa telah di wanti-wanti oleh Dosen Pembimbing untuk tidak melakukan perbuatan yang Amoral. Polsek IV Angkek Canduang juga menegaskan demikian berikut Wali Nagari, kepala Jorong, Pemuda dan oleh Ketua Panitia sendiri. Mahasiswa berharap kepercayaan masyarakat itu tetap terjaga dan terhindar dari sakwa sangka yang bukan-bukan. | CMC-003 Fitrayadi




====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -