24 C
id

Pemerintah Kecamatan Canduang Gelar Acara Pembinaan Aparatur Nagari

CMC, Lasi
Juma'at, 09 April 2010

Acara tersebut digelar di kantor wali Nagari Lasi. Dihadiri oleh empat orang tim Pembina di tingkat Kecamatan, Camat Canduang, Monisfar S.Sos, Zendiawarman, M. Lizar dan Ermawati S.Sos serta melibatkan seluruh aparatur nagari Lasi semenjak dari wali Nagari Lasi sendiri, Sekretaris, hingga seluruh wali jorong dan perangkat nagari. Acara yang bertajuk Pembinaan Aparatur Nagari tersebut berlangsung selama lebih kurang dua jam, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00WIB.  
Dalam Sambutannya, Camat Canduang menjelaskan bahwa acara ini digelar sebagai ajang silaturrahmi secara resmi dan kelembagaan antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Nagari. Pada pertemuan tersebut ada beberapa agenda yang dibahas, yaitu pembinaan tentang peningkatan kedisiplinan seluruh aparatur nagari dalam menjalankan tugas, juga pembinaan tentang peningkatan kinerja aparatur Nagari serta peningkatan pelayanan prima terhadap masyarakat.
Pada kesempatan itu Camat Canduang juga menegaskan, disamping sebagai ajang silaturrahmi, acara ini digelar, karena dilatar-belakangi oleh berbagai hal, seperti masih banyaknya keluhan masyarakat tentang pelayanan prima di Kecamatan Canduang, khususnya di Nagari Lasi, juga sebagai Persiapan seluruh aparatur pemerintahan di Kecamatan untuk menyambut realisasi Undang-undang transparansi informasi yang akan ditetapkan pada awal Mei mendatang.
Pada acara tersebut juga berlangsung Tanya jawab mengenai berbagai persoalan, seperti masalah kelengkapan persyaratan administrasi masyarakat dalam setiap urusannya di kantor wali nagari maupun kantor Camat, prosedur pengurusan Kartu Keluarga yang baik dan benar dan lain sebagainya.
Acara yang sama juga telah dan akan digelar di dua nagari di Kecamatan Canduang, yaitu nagari Bukik Batabuah (Kamis, 08/04) dan nagari Canduang Koto Laweh (senin, 12/04). “Diharapkan dari acara ini, seluruh aparatur pemerintahan nagari di Kecamatan Canduang mampu menerapkan standar pelayanan prima bagi masyarakat dan mampu meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas, yaitu pengabdian kepada masyarakat”, pungkas Camat Canduang penuh harap. (Akhyar)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -