24 C
id

52a

HALAL BI HALAL IKCK PADANG KUATKAN SEMANGAT MEMBANGUN NAGARI
CMC Padang, Ahad, 18 Oktober 2010

Fenomena luar biasa, organisasi paguyuban setingkat nagari, tumbuh subur bagaikan jamur di musim hujan. Salah satu contoh adalah Ikatan Canduang Koto laweh ( IKCK ) yang tersebar diberbagai wilayah nusantara ini, tak terkecuali pula yang nampak eksistensinya adalah IKCK kota Padang.

Membanggakan, di kota Padang aktif pula paguyuban kalangan muda Canduang, organisasi Mahasiswa yang responsif itu adalah IMACAKO (Ikatan Mahasiswa Canduang Koto Laweh) Kota Padang yang di ketuai oleh Syukri Salim seorang pemuda enerjik yang memiliki komitmen kuat untuk membangun kampung halaman.
Pada acara Halal bi Halal pada Ahad (17/10) itu, camat Canduang Monisfar, S.Sos turut hadirdiundang khusus oleh panitia untuk memberi arahan. Sedangkan Drs. H. Syamsul Bahri tampil sebagai penceramah memberi taushiyah. Hampir 500 orang warga hadir memenuhi ruangan itu.

Dalam sambutannya ketua IKCK kota Padang Mazni Anwar menyampaikan optimisme dan semangat untuk berbuat lebih nyata lagi dalam membangun kampuang halaman pada masa mendatang. Mazni mengharapkan kepedulian dan semangat kebersamaan yang diikat dengan tali silaturrahmi yang kuat, apapun akan dapat dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Hal senada juga disampaikan oleh ketua IMACAKO Syukri Salim bahwa mahasiswa yang tengah menuntut ilmu ini, siap mengorbankan waktu, pemikiran, gagasan, moril dan ide untuk pembangunan nagari kedepan. Pembina IKCK Kota padang Drs. H. Harzi Zein sangat berharap, IKCK dapat terus eksis ditengah masyarakat nagari Canduang koto Laweh.

Sementara itu Camat Canduang Monisfar, mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk Basamo Membangun Nagari dengan memberdayakan seluruh  lapisan. Tak terkecuali IKCK Kota Padang yang sudah cukup lama eksis itu. Nagari Canduang Koto Laweh memiliki potensi SDM yang cukup besar, dari pejabat eselon I, II, III, IV dan V sampai kepada wakil bupati Bengkalis kabupaten terkaya di Indonesia. Canduang Koto Laweh memiliki itu semua, hanya tinggal lagi mengemas dan membuat simpul tali agar potensi ini  menjadi kekuatan luar biasa. Adalah tugas bersama untuk mengaplikasikannya ditengah-tengah masyarakat. Selamat dan sukses buat IKCK kota Padang dan IMACAKO Kota Padang, ditunggu baktimu untuk nagari. | CMC-001 M. Kayo




====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -