24 C
id

Bidang Pelaksanaan Pembangunan

Bidang Pelaksanaan Pembangunan
1)        Memberikan reward dan piagam penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat nagari penggiat ekonomi pedesaan kepada Kelompok Ekowisata nagari Lasi, Kelompok Sapira Canduang Koto Laweh, Kelompok Tabek Gadang Nagari Bukik Batabuah.
2)        Revitalisasi Pasar Saka di Koto Panjang Nagari Bukik Batabuah dalam rangka upaya memfungsikan prasarana sumber perekonomian yang telah diawali pembicaraan, konsultasi dan koordinasi dengan Walinagari, Ketua BAMUS, tokoh masyarakat, Pemuda serta Pimpinan PT AKP dengan rencana intervensi Pihak AKP, sedangkan pengelolaan akan dibentuk koperasi petani saka Tingkat Kecamatan Canduang.
3)        Memfasilitasi, pembinaan, dan pendampingan dengan mengikutsertakan 1-2 orang staf pada pada setiap kegiatan gotong royong yang dilaksanakan masyarakat dalam rangka meningkatkan semangat dan swadaya masyarakat membangun nagari. (daftar hasil swadaya terlampir)
4)        Menjalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Karimun dalam pembinaan dan pelestarian adat dan budaya bagi perantau Kecamatan Canduang yang berada di Kabupaten Karimun dimana Bupati Karimun Dr. H. NASRUN BASIRUN sebagai Pelindung organisasi Keluarga Minang diberikan gelar kehormatan Adat “Dt. ALAM SATI” yang penobatannya di wakilkan ke nagari Canduang Koto Laweh Kecamatan Canduang. Jalinan kerja sama ini juga telah diwujudkan dalam bentuk bantuan uang tunai Rp.10.000.000,- dari Bupati Karimun untuk kegiatan dan pemberangkatan khafilah Kecamatan Canduang pada MTQ ke 34 tingkat Kabupaten Agam di Kecamatan sungai Pua. Terpilihnya kembali Dr.H. NASRUN BASIRUN Dt. ALAM SATI sebagai Bupati Karimun periode kedua yang dilantik dan dikukuhkan pada hari Rabu  tanggal 23 Maret 2011 dimana kami, walinagari, tokoh adat nagari Canduang Koto Laweh, juga hadir atas undangan dan fasilitas khusus panitia pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Karimun sempat membicarakan lanjutan peningkatan kerja sama tahun selanjutnya yang akan didiskusikan dangan jadwal diberitahukan.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -