24 C
id

Bukittinggi, TriArgaNews.Com - Rabu (15/05) bertempat di Aula, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi gelar Pembinaan Kebudayaan berupa Gendang tambua bersama Institut Seni Indonesia Padang Panjang. 


Dengan tema "Wujudkan Warga Binaan Yang Berkebudayaan" kegiatan ini menghadirkan Pelatih dari Katua Jurusan Studi Humanitas ISI Padang Panjang, Darmansyah, S.Sn, M.Sn yang disambut hangat oleh Kalapas Bukittinggi Herdianto dan jajaran pejabat struktural. 


Dalam kegiatan ini juga digelar penandatanganan perjanjian Kerjasama antara Lapas Bukittinggi dengan Institut Seni Indonesia Padang Panjang. Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh para Warga Binaan Lapas Bukittinggi dengan antusias, sebanyak 10 Orang dilatih sebagai pemain gendang Tambua. 


“Lapas Bukittinggi akan mengembangkan dan menularkan cinta kebudayaan kepada Warga Binaan, dimulai dengan memperkenalkan gendang tambua sebagai kesenian Khas Minangkabau,” ungkap Kalapas Bukittinggi Herdianto. 


Dalam perjanjian Kerjasama tersebut tidak hanya menjalin hubungan antara Lapas Bukittinggi dengan ISI Padang Panjang juga memantapkan langkah kuat Lapas Bukittinggi dalam mewujudkan pembinaan berkelanjutan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan khusus di Lapas Bukittinggi.(**)&

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -