24 C
id

Bukittinggi, TriArgaNews.Com - Halaman taman surau gadang di Bukittinggi berubah menjadi tempat yang gemerlap pada Rabu, 8 Mei 2024, ketika TK Suryakids menggelar ‘ pawai ta’aruf Haflah khatam iqra yang diikuti oleh sekitar 400 siswa TK Suryakids. dalam peraya an pawai anak TK Suryakids yang. Dari jumlah tersebut, 220 anak telah menyelesaikan membaca iqra’, menandai momen bersejarah dalam perjalanan pendidikan mereka yang mereka jalani selama menjadi murid TK Suryakids. 


Acara ini tak hanya mempersembahkan kegembiraan, tetapi juga kebanggaan bagi siswa-siswi TK Suryakids, terutama bagi mereka yang berhasil menyelesaikan tantangan membaca iqra’. Kebahagiaan itu tercermin jelas dari wajah-wajah ceria mereka. 


Ketua Yayasan Suryakids, Bapak M. Sawir.MM, hadir dalam acara tersebut dengan penuh semangat. Dalam sambutannya, beliau menekankan betapa pentingnya pendidikan agama sejak dini, sambil mengapresiasi kerja keras para siswa TK Suryakids dalam menyelesaikan pembacaan iqra’. 


“Haflah Khatam Iqra’ ini tak sekadar seremonial, melainkan juga bukti nyata dari komitmen kita dalam memperkuat pondasi keimanan sejak dini,” ujar Bapak M. Sawir.MM. Para juri berasal dari Persada Dewan Dakwah, Guru MDTA Masjid Syukra, dan Guru TPQ SD Surya Kids. 


Tidak hanya siswa-siswi yang berperan, tetapi juga partisipasi aktif dari orang tua dan para guru yang memberikan dukungan penuh selama proses pembelajaran. Mereka turut merayakan kesuksesan anak-anak mereka dalam menghafal dan membaca iqra’ dengan lancar. 


Acara ditutup dengan doa bersama dalam Pelepasan Pawai Alegoris. ‘Haflah Khatam Iqra’ TK Suryakids ini meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir. Semoga kegiatan positif semacam ini terus menginspirasi generasi muda untuk menjadi pribadi yang taat beragama dan berbudi pekerti luhur. 


Editor: Hernan Pratama

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -