24 C
id

KMM Jaya "OTW Sumbar", Membangun Ranah Minang Dari Rantau


Ketua KMM Jaya, mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi, foto bersama Bupati Solok, Epyardi Asda, dan Firmansyah Ujud/ FPM



Jakarta - Keluarga Mahasiswa Minangkabau ( KMM) Jakarta Raya disambangi Bupati Kabupaten Solok yang juga merupakan Cagub "OTW SUMBAR"  Epyardi Asda, bersama alumni KMM Jaya di RM. Sederhana Tebet, Jakarta Selatan,  Minggu (12/05/2024).


Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh salah satu tokoh alumni KMM Jaya yaitu, Firmansyah Ujud. Pertemuan itu membahas sinergitas antara rantau dengan ranah minang tercinta terutama dalam hal pembangunan SDM, Pendidikan, infrastruktur, dan permasalahan yang menjadi perhatian khusus.


Dari kegundahan KMM Jaya tersebut, maka terjadilah diskusi yang hangat dan menemui benang merah untuk Minang bangkit


Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Minang dari berbagai Perguruan tinggi dibawah koordinasi KMM Jaya, yang meliputi mahasiswa minang dari IPB, UI, UNJ, UMJ, ITBAD, Universitas Borobudur, Universitas Pamulang, Gunadarma, Universitas  IISP, UNAS, UHAMKA, STT PLN.


Juga, Universitas Pertamina, APP, PANCASILA, STIS BPS, LIPIA, USAHID, Universitas Jakarta, Universitas Darma Persada, STEI Indonesia, PNJ, STIE Hidayatullah dan didampingi para alumni KMM Jaya yaitu Firmansyah Ujud, M Rozi, Jimmy, Zikra Ilahi dan Zaki Almuzaki.


"Peningkatan SDM menjadi pokok utama yang Sumatera Barat perlu kedepankan, lebih khusus untuk mahasiswa Minang asal Sumatera Barat di tanah rantau perlu dibangun "Minang Centre" berupa asrama mahasiswa guna memfasilitasi lahirnya tokoh- tokoh Minang dan Sumatera Barat yang saat ini menempuh pendidikan di Jabodetabek.


" Adanya Minang Center di Jakarta ini, akan menjadi wadah penyiapan kepemimpinan Sumatera Barat di masa depan," ujar Epyardi Asda.


Disamping itu, usaha dalam melahirkan program yang dijadikan prioritas bersama, dibahas dalam diskusi ini Komitmen yang dibahas dalam diskusi menjadi ini perlu dilaksanakan ketika terpilih BA 1 ( Gubernur Sumbar )


KMM Jaya juga mendukung penuh dan siap memenangkan alumni KMM Jaya yaitu, Firmansyah Ujud sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Solok yang berpengalaman 2 periode di DPRD Kabupaten Solok dan sekaligus sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Solok, maka sangat cocok untuk  mendampingi Hj Emiko di Pilkada serentak 2024


Sementara, Ketua KMM Jaya, Fathan Putra Mardela, mahasiswa IPB yang juga menjabat sebagai Ketua Umuk HMI Cabang Bogor, menyampaikan, pertemuan dan diskusi seperti ini akan terus dilakukan KMM Jaya sebagai bentuk usaha membangun daerah dari tanah rantau. 


"Hasil  diskusi ini harapannya dapat terwujud karena kami melihat komitmen pak Epy untuk membangun Sumatera Barat sangat jelas dan tegas. Kepemimpinan Sumatera Barat saat ini jangan hanya pada kelompok yang itu- itu saja, sudah seharusnya pemimpin itu lahir dari tokoh yang bisa diterima di semua kalangan," pungkasnya.

 (Linda/ Ril)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -