24 C
id

Riyan Permana Putra menjadi Pemateri LK I HMI Komisariat Syariah UIN Bukittinggi

Riyan Permana Putra menjadi Pemateri LK I HMI Komisariat Syariah UIN Bukittinggi

Agam - Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi yang juga merupakan Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Bukittinggi - Agam menjadi pemateri dalam forum kegiatan Basic Training atau Latihan Kader I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah UIN Bukittinggi yang diselenggarakan di Masjid Assysifa, Kapau, Kabupaten Agam pada Sabtu, (30/9/2023).

Sebelum memberikan materi, Riyan Permana Putra menyampaikan apresiasi kepada HMI Komisariat Syariah UIN Bukittinggi yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan kader I dengan pesertanya dari berbagai fakultas di IAIN Bukittinggi. 

Dalam kegiatan pelatihan kader tersebut, Riyan menyampaikan materi tentang advokasi kepada para peserta latihan kader I. 

Riyan yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi KAHMI Bukittinggi ini menyampaikan kepada para peserta tentang Berhasilnya Advokasi di Ranah Minang. 

Riyan juga mengingatkan di era revolusi industri 4.0, pemuda-pemudi dituntut lebih kreatif dalam membangun bangsa serta menciptakan inovasi-inovasi baru untuk daerah.

“HMI diharapkan terus melahirkan pempimpin masa depan dan lebih kreatif untuk membangun bangsa,” ujarnya.

Mengakhiri materinya, Riyan berharap kepada para peserta Latihan Kader I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah UIN Bukittinggi untuk senantiasa menjadi generasi muda yang selalu mengedepankan intelektualitas.

Untuk informasi Latihan Kader I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah UIN Bukittinggi diikuti sebanyak lebih kurang 60 peserta yang menjadi utusan dari masing-masing Fakultas.(Fendy Jambak/Rika/Jumarni)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -