24 C
id

Kalau Libur Memang Serunya ke Bukittinggi

Kalau Libur Memang Serunya ke Bukittinggi 
Bukittinggi - Kota Bukittinggi Sumatera Barat yang dikenal dengan julukan kota wisata. Semenjak berlakunya peraturan Kota Bukittinggi menerapkan sistem belajar sekolah lima hari pada awal September 2023 untuk penguatan karakter pelajar dengan peran penting orang tua.

Objek wisata di Bukittinggi meningkat mulai dari Sabtu dan Minggu pengunjung objek taman wisata ramai dipadati pengunjung dengan program sekolah lima hari diharapkan mampu mendukung peningkatan ekonomi masyarakat di akhir pekan dan penunjang Bukittinggi sebagai kota wisata.

Selain itu dapat bertujuan pengendalian anak agar tidak berkeluyuran juga dan menjadi tanggung jawab bersama agar lebih  banyak waktu antara anak dengan orang tua. Aehingga sekolah lima hari menjadi terobosan baru yang berdampak kepada pembentukan karakter anak.

Ketika masa liburan dan masa tertentu, tentu saja ini akan menambah produksi sampah, R (inisial) salah seorang pengunjung dari Riau mengatakan perilaku masyarakat yang enggan memilah sampah masih menjadi kendala.

Tidak hanya menjadi masalah Bukittinggi tetapi juga nasional. Sebisa mungkin sampah yang dibuang sudah dipilah minimal organik dan anorganik agar sampah tersebut dengan mudah dapat di manfaatkan.(Rika/Jumarni)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -