24 C
id

Menikmati Teh Talua Tapai Sambil Menyaksikan Panorama Alam Kelok Lengkok

Menikmati Teh Talua Tapai Sambil Menyaksikan Panorama Alam Kelok Lengkok 

Agam, (26/7/2023), rohanakudus.com - Panorama Kelok Lengkok berada di perbatasan dua jorong, yakni Jorong Kunyik dan Jorong Halalang di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam. Kelok Lengkok sendiri yang artinya “kelok”, tikungan atau perbelokan, sedangkan “lengkok”, sendiri adalah nama bukit kecil yang ada kawasan tikungan tersebut.

Hampir tiap hari ramai pengunjung salah satunya Kabupaten Agam kaya akan tempat-tempat wisatanya, mulai dari perbukitan, tanaman endemik, hingga hamparan sawah yang elok dipandang. Dari puluhan tempat wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Agam salah satunya adalah Panorama Kelok Lengkok.

Tak heran salah satu pengunjung beserta keluarga Silvia yang datang dari Jakarta dan singgah menikmati teh talua tapai dan menikmati indahnya alam panorama sekitarnya jarang saya menikmati teh talua tapai seperti ini selain rasanya yang kental juga bagus untuk kesehatan. Teh Talua merupakan salah satu jenis minuman manis khas Sumatra Barat yang dapat dijumpai hampir di seluruh jajanan kuliner namun yang satu ini rasanya spesial dilidah  ucapnya.

Dan indahnya lagi mata juga dimanjakan dengan dua buah gunung yang gagah perkasa dari kejauhan, yakni Gunung Marapi dan Gunung Singgalang yang seolah-olah saling menyapa pengunjung. Selain dua gunung tersebut juga ada terlihat indahnya Bukit Barisan yang berjajar dari sebelah kiri Panorama Kelok Lengkok . 

Fasilitasnya lengkap selain tempat parkir yang aman juga mushalla dan toilet. Tempatnya keren banget hasil perpaduan antara alam dan juga tradisi khas sumbar, tutupnya.(Rika)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -