24 C
id

Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Pasa Dama Tilatang Kamang Agam

Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Pasa Dama Tilatang Kamang Agam


Bukittinggi - Pada Minggu, (2/6/2023), Konco Arek Sahati (Koarsa) menggelar kegiatan khitanan massal secara gratis di Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM saat membuka kegiatan tepatnya di Nagari Persiapan Koto Tangah Koto Malintang Pasa Dama, Agam.

Beliau menyampaikan kegiatan sunatan massal ini sudah di terlaksana semenjak berdirinya Koarsa Foundation sejak tahun 2019 lalu hingga saat ini dan program ini adalah salah satu program tahunan diantara 3 program yang telah terlaksana oleh koarsa.

"Hari ini alhamdulillah sudah hampir mencapai jumlah target sunatan massal untuk anak-anak yang usia mereka sudah sepatutnya untuk di sunat berharap menuju 2024 mendatang program ini insyaallah akan tetap berkelanjutan," jelasnya.

Di dalam kata sambutan kegiatan program sunatan massal tadi para tokoh adat, alim ulama serta para pemangku nagari yang hadir berharap semaksimal mungkin sunatan massal ini dilaksanakan persemester per tahunnya.

Namun hal lain dijelaskan Bupati Agam ini bahwa program yang dilaksanakan koarsa foundation ini tidak hanya sunatan massal ini saja bahkan sudah puluhan mushala  pun sudah terbangun khususnya di daerah-daerah terpencil bagian Kabupaten Agam serta penyembelihan sapi tiap qurban tahunnya.

Bupati Agam menyebut aksi itu dibantu tenaga medis dari RS Achmad Mochtar Bukittinggi. Pada kesempatan yang sama Bupati Agam memaparkan kegiatan sosial seperti ini sejalan dengan visi Pemda Kabupaten Agam, yaitu membantu anak-anak dibidang pendidikan dengan kriteria berprestasi, berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim atau piatu.

Selain itu Bupati Agam berharap peserta sunatan massal ini mendapat perlindungan dari Allah SWT dan baik dari segi kesehatan jasmani dan rohaninya, harapannya.(Jumarni/Rika)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -