24 C
id

Suhatril dan Audy Joinaldy Sosialisasikan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula melalui Sekolah Kebangsaan

Suhatril dan Audy Joinaldy Sosialisasikan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula melalui Sekolah Kebangsaan 


Bukittinggi - Pada Sabtu, (11/2) digelar Sekolah Kebangsaan dengan tema "Mewujudkan Pemilih Pemula yang Cerdas". Acara akan digelar pada pukul 08.30 WIB di Aula HMD Dt. Palimo Kayo yang berada di Jalan Bagindo Aziz Chan Nomor 1 Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Untuk pendaftaran bisa melalui link: s.id/radioesafm atau untuk informasi lebih lanjut bisa juga melalui 082381224825 (Kak Rosa). 

Acara ini dimoderatori Owner Keju Lasi, Suhatril, S.T., M.T. dan keynote speaker Wakil Gubernur Bukittinggi, Audy Joinaldy dengan koordinator dan fasilitator Munadi dan Akmal. 

Menurut Suhatril, S.T., M.T., acara ini sangat penting diikuti karna partisipasi politik memiliki peran penting dalam proses pemilihan umum Tahun 2024. Jenis pemilih yang perlu diperhatikan tingkat partisipasi politik pemilihnya adalah bagi para pemilih pemula.

Kurangnya kesadaran berpolitik atau rendahnya pendidikan politik bagi para pemilih pemula dikhawatirkan akan menurunkan tingkat partisipasi politik pada pemilu 2024. 

"Mengingat pentingnya partisipasi politik pemula dalam pemilu dan pemilikadatahun 2024, maka perlu dilakukan sosialisasi-sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula menjelang Pemilihan Umum tahun 2024 untuk mengetahui peran partai politik, KPU, maupun perguruan tinggi dalam memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula, mengetahui kesiapan para pemilih pemula dalam menggunakan hak pilih pada pemilihan umum tahun 2024," ungkapnya.(*)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -