24 C
id

Canangkan Gerakan Peduli Literasi, FPII Bogor Raya dan GSO Sumbang Ratusan Buku Untuk Warga

Canangkan Gerakan Peduli Literasi, FPII Bogor Raya dan GSO Sumbang Ratusan Buku Untuk Warga

Bogor - Gunung Salak Organik (GSO)  dan Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Bogor Raya Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan buku-buku untuk perpustakaan pojok di taman baca, sabtu (9/10/2922).

Hal ini dilakukan karena kepedulian FPII dan GSO dalam mencerdaskan anak bangsa dalam program gerakan peduli literasi, bertempat di kantor desa tajur halang kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor Jawa barat.

Jajang, atau akrab disapa dengan panggilan kang Uya selaku ketua Gerakan Peduli Listrasi (GPI)  mengatakan pihaknya sangat antusias dalam menerima bantuan buku dari FPII dan GSO, "Buku ini dapat menjadi kearsipan dan perpustakaan pojok baca di RW 03 Desa Tajur Halang Kecamatan Cijeruk," jelasnya.

Sementara Rahmad Hidayat Lubis Ketua FPII Korwil Bogor Raya mengatakan, pihaknya sangat senang bisa membantu dan mendukung program Gerakan Peduli Literasi.

Karenanya,  kepada ketua GPI, Rahmad Hidayat berpesan agar dapat menjaga dan merawat buku bantuan tersebut dengan baik sehingga dapat di pergunakan bagi warga yang selalu ingin membaca.

Dalam kesempatan yang sama, Danu Umbara selaku Perwakilan  Gunung Salak Organik (GSO) mengatakan,  bantuan buku yang diserahkan kepada GPL (Gerakan Peduli Literasi) sebanyak 300 judul dengan jumlah eks 500 buku. dengan kebutuhan buat anak-anak, ibu-ibu dan bagi masyarakat yang belum bisa membaca.

Isni sebagai kepala desa Tajurhalang mengucapkan banyak terima kasih kepada FPII agar tetap jaya dan kepada GSO yang selalu peduli baik terhadap lingkungan masyarakat maupun dalam mendukung upaya mencerdaskan anak bangsa.

"Saya berharap agar kegiatan seperti ini mendapat dukungan dari berbagai pihak," ucapnya.(FPII Korwil Bogor Raya)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -