24 C
id

Dt. PANGERAN LANTIK PENGURUS IMACAKO

Balai Sati - Jum'at, 02/09/2011 |

Dalam rangkaian acara halal bi halal masyarakat Canduang Koto Laweh bersama IKCK pada Rabu sore (31/08) lalu. Syukri Salim ketua Majlis Konsultasi PB IMACAKO (Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Canduang Koto Laweh) mengambil kesempatan untuk melantik pengurs IMACAKO yang baru. Ketika itu Syukri minta kesediaan wali nagari Canduang Koto Laweh Thamrin H.K Dt. Pangeran S.Sos untuk melantik M. Danil sebagai Ketua umum, M. Idris sebagai Sekjen dan Diana Iswari sebagai bendahara umum.

Dalam pengantarnya pada pelantikan itu, Syukri Salim memaparkan latar belakang berdirinya IMACAKO. "Berangkat dari kebutuhan akan sebuah wadah untuk menjadi pusat informasi dan komunikasi bagi seluruh Mahasiswa yang berasal dari nagari Canduang Koto Laweh dimanapun berada. Atas landasan moral dan rasa persaudaraan yang tinggi maka kawan-kawan mahasiswa yang berasal dari nagari Canduang Koto Laweh yang di Padang membentuk organisasi ini. Itulah latar belakang berdirinya IMACAKO (Ikatan Mahasiswa Canduang Koto Laweh). Mahasiswa juga ingin berkontribusi untuk pembangunan nagari sesuai dengan kapasitas sebagai pelajar. Walaupun IMACAKO baru berumur 1 tahun, namun kami yakin selangkah demi selangkah, setahap demi setahap kontribusi kami akan terasa. Follow-up yang kami harapkan nantinya, selain silaturrahmi dan persaudaraan juga bila telah sukses nanti akan ada in memmorial bahwa kesuksesan kami telah dimulai sejak Mahasiswa dulu, sejak itu kami terlatih berkampung dan punya wawasan tentang nagari.

M. Danil menyampaikan harapan dukungan dari orang-orang tua supaya dibimbing ke arah yang lebih baik. Program kedepan diantaranya adalah membuat draft usulan PERNA (Peraturan Nagari) kepada BAMUS. | CMC-003
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -