24 C
id

BUPATI AGAM DISEKOLAHKAN KE AMERIKA

CMC/ Selasa 26 Juli 2011 -

Pemimpin Agam Ir. Indra Catri akan ditugaskan untuk mengikuti Eksekutif education corse on traforming leaders in Indonesia mulai tanggal 12 September sampai dengan 14 Oktober di Camridge, Massachusetts Amerika serikat.
Penugasan ini berdasarkan Surat Kementrian Sekretariat Negara RI No. B-817/Kemsesneg/Sesmen/KL.03.00.07/2011 tanggal 1 Juli 2011, bahwa Pemerintah menyetujui penugasan 35 orang pejabat ke Amerika Serikat, yang mana Ir. Indra Catri, M.Sp (Bupati Agam) ditunjuk sebagai salah satu dari pejabat yang ditugaskan untuk mengikuti program tersebut bersama beberapa pejabat lain yang diantaranya. H. Muzni Zakaria, M.Eng (Bupati Solok Selatan) dan Isman Imran, M.Si (Kepala Bappeda Agam) dan Ir. Said Alkhudri, MM (Kepala Bappeda Solok Selatan) yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, serta Bupati / Walikota dan Kepala Bappeda lainnya di Indonesia.
Menurut Indra Catri melalui Kabag Humas Monisfar, program ini terlaksana atas kerja sama antara Badan Diklat Kementrian Dalam Negeri dangan Harvard Kenedy School Hardvard University, yang bertujuan agar para pejabat dapat melihat secara intens reformasi birokrasi dan juga untuk memahami dan meningglakan geo politik menuju konektif era (keluar dari visi misi individu menujuvisi bersama) dan meningkatkan interdependensi serta keberagaman (diversity).
Sebelum terbang ke Amerika serikat, Bupati Agam Indra Catri dan rombongan akan mengikuti persiapan pelaksanaan Education training di badan Diklat Kemendagri pada tanggal 11 sampai dengan 16 Srptember 2011 dengan materi penjelasan teknik perkuliahan, gambaran umum suasana training di Cambrige dan penjelasan tentang kunjungan ke North California serta pejelasan tentang kondisi iklim Amerika serikat.
Setelah itu, tanggal 16 september sampai dengan 6 Oktober 2011 dilanjutkan pelaksanaan Executif Taraining di kampus hardvard Universuty, Boston. Kemudian kegiatan ini berlanjut dengan kunjungan kerja ke Negara North California dengan fokus Perencanaan Pembangunan dan Pelaksanaan Pemerintahan pada tanggal 2 sampai dengan 9 Oktober 2011, dan diakhir kegiatan pada 9 sampai dengan 14 Oktober 2011 di Washington.DC dengan kegiatan pertemuan dengan Kedutaan Besar R.I, kunjungan ke Museum dan Objek Wisata. Sedangklan penanggung jawab program dari Harvard Keneddy School Harvard University adalah Elizabeth Osborne Ph.D.
Ditambahkan Monisfar yang baru dilantik menjadi kabag humas sebenarnya begitu berat bagi Bupati Agam untuk meninggalkan Agam untuk jangka waktu lebih dari satu bulan, apa lagi kepergian beliau saat ini sangat jauh ke Negara Amerika Serikat, namun beliau tetap jalankan dengan ikhlas demi tugas dan tanggung jawab serta hasil dari training ini juga akan imbas pada perbaikan dalam pengabdian terhadap masyarakatnya dari berbagai sektor. Namun dengan senyum khas dan mata berbinar Indra Catri menambahkan “Meskipun saya berada jauh, namun saya akan tetap dengan Agam, karena dari sana saya dapat memantau perkembangan Agam melalui kecanggihan teknologi media Internet. Jadi Agam akan selalu tetap berada di depan mata saya” (AMC)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -