24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



PRIMA KAYU BAGANTI GELAR MTQ KE-37

III Kampuang-Rabu (24/08/2011)

Di penghujung Ramadhan 1432 H ini, PRIMA (Persatuan Remaja Islam Masjid Al-Khaira) tidak ketinggalan pula, mereka berhasil melaksanakan acara MTQ ke-37 tingkat remaja (usia 13-21 th.) se-kenagarian Canduang Koto Laweh di Masjid Al-Khaira Kayu Baganti jorong III Kampuang pada malam petang Rabu (24/08) lalu. Sebanyak 32 orang peserta tampil dengan kemampuan dan potensi suara yang beragam.

Acara dimulai pada pukul 22.00 Wib. bakda Tarawih dan berakhir pada pukul 03.00 Wib. dini hari. Pada mula pembukaan acara, masjid penuh sesak oleh jama'ah, masyarakat, peserta dan official yang datang. Namun lewat pukul 01.00 Wib. masjid mulai lengang, oleh-sebab peserta yang telah tampil ber-tilawah segera kembali pulang karena akuk diserang kantuk.

Muhammad Iqbal salah seorang panitia menyampaikan kepada reporter CMC bahwa acara ini terlaksana atas dukungan dana dari masyarakat yang di kampung maupun yang dirantau. Ditambah lagi dengan sumbangan yang dipungut di jalan raya. Total dana yang didapat lebih dari 7 juta tiga ratus ribu rupiah sedangkan yang terpakai baru hanya 2 juta-an rupiah. Iqbal menambahkan bahwa acara berjalan aman tanpa ada masalah yang berarti.

Yanti, mahasiswa UISB Solok yang sedang menjalani program KUKERTA di kenagarian Canduang Koto Laweh menyatakan bahwa acara MTQ ini adalah bentuk kerja sama Mahasiswa dengan remaja masjid.

Ustazd Zainal Abidin Alumni MTI Canduang dari Batu Taba kecamatan IV Angkek yang bertindak sebagai juri pada malam itu menyampaikan daftar pemenang, yaitu:
Juara Umum: Lisa dari Masjid Baiturrahman Lasi
Juara I Pa: Alex dari masjid Al-Khaira
Juara I Pi: Rima Warisman dari Masjid Jamik Sidang Sabuah Balai jorong Lubuak Aua
Juara II Pa: Ali dari Masjid Al-Khaira Kayu Baganti jorong III Kampang.
Juara II Pi: Rahmi dari Mushalla Al-Ittihad (Surau Baru) jorong Gantiang Koto Tuo
Juara III Pa: Noval Mahdi dari Mushalla Ganggo jorong Bingkudu
Juara III Pi: Yuni Khairunnisa dari Masjid Al-Khaira jorong III Kampuang

Acara diakhiri dengan sahur bersama panitia. | CMC-003


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru