24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



SUSCATIN ANGKATAN KE-35

Rabu (6/7) lalu sejumlah 14 Pasangan calon pengantin mengikuti SUSCATIN (Kursus Calon Pengantin) di Masjid Baiturrahman Lasi. Ini adalah agenda rutin BP4 (Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelesatarian Perkawinan) pada setiap Rabu pertama dan ketiga setiap bulannya di kecamatan Canduang. 


Acara dimulai pukul 08.00 Wib sampai 16:00 Wib. Materi disampaikan oleh ketua BP4  Yandrizal, S.Sos, Kepala KUA kecamatan Canduang Zulkarnaen Batubara, S.Ag Dari Puskesmas dan dari Penyuluh Agama Ramayulis, S.HI dan Amrizal, S.HI.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana mempersiapkan calon pengantin sebelum memasuki kehidupan berumah tangga memiliki bekal pengetahuan yang cukup tentang urusan yang berkaitan dengan keluarga / rumah tangga untuk meminimalisir tingginya angka perselisihan, perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga yang salah satunya disebabkan oleh rendahnya pengetahuan dan pemahaman calon pengantin tentang kehidupan rumah tangga/keluarga serta untuk mewujudkan kehidupan keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah. Hal itu sesuai juga dengan Peraturan Departemen Agama RI dalam hal ini Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam telah menerbitkan Peraturan Dirjen tentang Kursus Calon Pengantin nomor : DJ.II/491 Tahun 2009 tanggal 10 Desember 2009. 

Disini peserta dilengkapi dengan  silabus, modul, sertifikat tanda lulus peserta dan sarana prasarana lainnya. Sertifikat tanda lulus bukti kelulusan mengikuti Suscatin merupakan persyaratan pendafataran perkawinan. |CMC-003


.
.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru