24 C
id

KEBERSAMAAN - CATATAN SEJARAH BARU KECAMATAN CANDUANG

Seminggu lagi masuk Ramadhan, dimana insan muslim menyucikan hati bersiap-siap menjalankan perintah Ilahi. Momen itu dimanfaatkan Monisfar, S.Sos memboyong perangkat-perangkat nagari se-kecamatan Canduang mengitari Sumatera Barat, bersilaturrahmi dalam suasana yang berbeda pada Sabtu 23 Juli 2011. Acara yang diselenggarakan atas kesepakatan seluruh wali nagari itu juga mengikutsertakan para kepala jorong, ketua kelembagaan nagari beserta para anggota, Karang Taruna, KAN, TP.PKK, se-Kecamatan Canduang.

Menurut Pelaksana Tugas Harian ( PLH ) Camat Canduang Drs. Surya Wendri, rute yang disinggahi, diantaranya Tanah Datar dengan objek wisatanya Pagaruyung. Objek wisata Taman Satwa Kandih Sawahlunto sekaligus studi banding ke peternakan sapi PT. LEMBU BETINA SUBUR. Sesampai di Kota Sawahlunto, rombongan disambut langsung Camat Talawi Drs. Dedi Ardona M.SI. Iptu Setria Witama, SH Kapolsek Talawi yang kedua-duanya merupakan putra terbaik Kecamatan Canduang yang diberikan amanah untuk bekerja di Kota Sawahlunto. "Ini merupakan penghargaan bagi kecamatan Canduang bagi perantau sedang memegang jabatan strategis di Kota Arang Sawahlunto ini, ungkap Surya Wendri.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke kebun teh di Alahan Panjang Kabupaten Solok serta tak ketinggalan mampir di Danau Kembar, yakni Danau Diateh dan Danau Dibawah. “Ini baru sejarah perdana bagi Kecamatan Canduang, karena pada kesempatan pertama ini seluruh wali nagari beserta perangkat turut serta dalam rombongan yang berjumlah sekitar 70 orang lebih,”. Khusus untuk kesempatan ini camat Canduang Monisfar yang tengah menikmati cuti besarnya selama satu bulan, mau bergabung bersama dalam rombongan, sehingga semakin lengkaplah rasa kebersamaan ini, ujar putra Koto Baru Kecamatan Baso ini. |CMC-003




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -