24 C
id

CAMAT BERI AMANAT PADA MOS SMAN 1 CANDUANG

Drs. Surya Wendri Plh Camat Canduang menjadi Pembina Upcara Bendera pada pembukaan MOS (masa Orientasi Siswa) sisa SMAN 1 Canduang senin 11 Juli 2011 yang bertempat di lapangan SMAN 1 Canduang.
Suasana yang sangat berbeda terlihat sekali pada pelaksanaan Upacara Bendera perdana tahun ajaran baru 2011-2012 , hal ini dikarenakan pelaksana upacara kali ini dilaksanakan oleh para Praja IPDN Baso yang tengah menjalani PL (Praktek Lapangan) di Kecamatan Canduang selama 20 hari sejak 6 Juli lalu.
Dalam amanatnya Drs. Surya Wendri mangucapkan selamat datang kepada para siswa baru SMAN N 1 yang telah memilih sekolah ini sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang pendidikan SLTA dan juga selamat atas pilihan yang tepat ini karena Sekolah ini dari tahun ke tahun sudah mampu membuktikan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang dibuktikan dengan prestasi-prestasi yang telah diukir baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun tingkat propinsi, selain itu kampus yang berada jauh dari kebisingan sangat menunjang sekali untuk kenyamanan siswa dalam proses belajar mengajar.
Merujuk pada UU Sistem Pendidikan Nasional No.20/2003, PLH Camat ini memaparkan bahwa “fungsi pendidikan nasional adalah untuk mengembangkan kemampuan membentuk watak dan peradaban bangsa serta mencerdaskan kehidupan bangsa” dengan tujuan menghasilkan manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, kreatif, mandiri, serta menjadi warga Negara yang demokratis dan bertanggung jawab. Sementara MOS merupakan implenetasi dari fungsi pendidikan nasional itu sendiri, lanjutnya.
Atas nama Pemerintah kecamatan canduang, surya wendri memngharapkan agar MOS tahun ini diisi dengan materi-materi yang sifatnya perkenalan yang mengenalkan dunia baru SMA dan dijauhkan dari unsure-unsur paksaan dan kekerasan baiki fisik maupun mental.
Selanjutnya diakhir amanatnya Plh Camat ini juga mensosialisasikan tentang program-program pemerintah Kabupaten Agam yakninya “Program Agam Hijau” dengan gerakan menanam pohon-pohon di sekolah-sekolah, dinas dan instansi, “program magrib mangaji”, dan Program Elektornik KTP. (CMC-06)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -