24 C
id
SD 06 LASI MUDO, AKAN GELAR TEMU ALUMNI
  


Lasi, 1 Maret 2011

Setelah tiga kali mengalami perubahan nama, mulai dari SD N 01 Lasi,  SDN 18  Lasi dan sekarang bernama SDN 06 Lasi Mudo, belum ada sejarahnya nya SD yang terletak di dekat Pasar Lasi Kecamatan Canduang tepatnya berhadapan dengan Puskesmas Lasi ini mengadakan Reuni para alumni.
Kali ini dibawah pimpinan Rahmi Yenni, S.Pd yang menjabat sebagai Kepala Sekolah di SDN 06 ini terhitung sejak 02 Fberuari 2010 lalu, timbul ide pemikiran untuk menggelar acara reuni, mengingat sejak sekolah ini berdiri, sudah banyak sekali melahirkan alumni-alumni yang sukses baik yang bekerja di pemerintahan maupun di perusahaan-perusahaan swasta.
Menurut Kepala Sekolah Rahmi Yenni, S.Pd yang kami temui di ruang kerjanya hari selasa 1 Maret 2011 mengatakan bahwa “tujuan dari temu alumni yang akan kami gelar ini adalah: 1. untuk manjalin hubungan silahturrahmi antar alumni yang selama ini  fakum....2. untuak maminta solusi pada para alumni apa langkah yang akan kita tempuh kedepannya untuk kemajuan sekolah kita ini. Pemikiran ini awalnya datangnya dari kawan-kawan majelis guru dan komite sekolah, didukung juga saat ini hubungan pihak sekolah dan wali murid sudah semakin erat dan harmonis, jadi alangkah baik nya kalau kondisi ini kita gunakan untuk lebih mempererat jalinan tersebut.
Rami Yenni, S.Pd juga menambahkan “untuk sekedar informasi mengenai kondisi sekolah sekarang, saat ini kami sedang merencanakana pembangunan, rencana kami akan membangun ruangan untuk majelis guru, ruangan kepala sekolah dan ruangan tata usaha, karena saat ini untuk ruangan-ruangan tersebut kami masih menggunakan ruangan belajar. Jadi kalau pembangunan ruangan yang direncanakan tersebut sudah terwujudkan, maka anak-anak yang saat ini belajar di rumah guru sudah bisa belajar di ruangan yang layak. Dan kamipun ingin meneruskan pembangunan gerbang yang saat ini sedang terbengkalai”. “ Kami pun berencana akan membuat pagar batas tanah di belakang perkarangan sekolah, mengingat di bagian belakang ini yang berbatasan langsung dengan sungai, maka sudah pasti ini akan sangat rawan sekali bagi anak-anak” Lanjutnya.
Dengan Optimis Rami Yenni menambahkan “Mengingat bagitu beratnya beban untuk pembenahan tersebut, maka kami juga mengaharapkan masukan dan partisipasi dari para alumni baik di kampung ataupun di rantau. Kami yakin dengan dukungan dari semua pihak, baik dalam bentuk moril ataupun materil  maka segala sesautunya akan lebih mudah jika kita pikul bersama. Kalau boleh kita meminjam istilah Bapak Bupati kita Basamo mangko manjadi, maka memang itulah istilah yang paling tepat kita pakai untuk mencapai tujuan pembangunan sekolah kita tersebut.
Kembali membahas tentang rencana temu alumni yang akan kita gelar ini, Rahmi Yenni menjelaskan bahwa rencana temu alumni ini akan digelar setelah lebaran tahun ini, dan kita juga akan pertimbangkan seandainya ada saran dari berbagai pihak terhadap rencana kegiatan ini. (CMC-006)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

1 komentar

  1. Ide bagus dan pantas menjadi perhatian kita semua, namun dibalik itu perlu juga kita tanamkan bahwa landasan filosofis dari reuni yang akan diadakan bukan bertolak dari telah banyaknya alumni SD 01 aw 16 aw 06 yang telah mengenyam kesuksesan tetapi betul2 kita munculkan iklim mempertautkan silaturrahmi yang barangkali telah terkikis oleh jarak dan masa sebab kita berada pada tengah masyarakat semi primitif yang tingkat sensitifitasnya masih tinggi....

    Sebuah reuni tidak hanya menguntungkan dan akan memberi manfaat kepada almamater saja, namun bagi alumni sendiri pun banyak hikmah dan pelajaran yg dapat dituai dengan acara tersebut, pengalaman menuntut sebuah reuni mampu memberdayakan SDM anggotanya yg selama ini terpendam dan barangkali banyak hikmah lain..

    Oleh karena itu terwujudnya reunian yg telah dicita2kan ini merupakan aspirasi kita semua yang pantas kita dukung dan realisasikan bersama-sama

    BalasHapus
- Advertisment -
- Advertisment -