24 C
id

PAWAI TA'RUF DAN PEMBUKAAN MTQ


Kamis, 25 November 2010


Pukul 13:30 Wib Senin (22/11) Para Kafilah MTQ dari 17 kecamatan se-kabupaten Agam pawai keliling nagari Sungai Pua memperkenalkan kontingen masing-masing. Kafilah Canduang berjumlah sebanyak 65 orang. Di jalan-jalan sepanjang perjalanan pawai, nampak lambaian tangan dari masyarakat Canduang yang sengaja datang memberi dukungan kepada para kafilah.



Setelah pawai, dilanjutkan dengan Pembukaan MTQ di lapangan depan kantor wali nagari Sungai Pua dihadiri oleh gubernur Sumbar Dr. Irwan Prayitno, Psi, MSc Datuak Rajo Bandaro Basa, Kakanwil Kemenag Sumbar Drs. H. Darwas, Bupati Agam Ir. H. Indra Catri, MSP Dt, Malako Nan Putiah dan pejabat eselon lainnya. Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa dalam melaksanakan musabaqah ini diupayakan supaya dapat musabaqah ini diwujudkan dalam tingkah kehidupan sehari-hari. Semaraknya MTQ ini yang didukung dan disambut oleh masyarakat, patut pula diberi apresiasi. Hendaknya MTQ ini tidak hanya sebagai cerimonial belaka, semoga dapat diaplikasikan kedalam dimensi nuansa ibadah yang lebih luas. Hendaknya kesemarakan MTQ itu akan muncul dalam pribadi keseharian masyarakat sebagai wujud hal-hal positif dimanapun berada. Alquran adalah petunjuk dan arahan bagi umat manusia untuk menyikapi hidup seadanya yang telah terjadi bahkan yang mungkin belum terjadi menuntut kearifan untuk kita maknai. Untuk itu, apapun fenomena alam yang terjadi maupun yang akan terjadi kita harus mengedepankan keimanan. Dan inipun tentu digariskan dalam alquran. Apa yang datang dari alquran seharusnya juga bisa mendatangkan keyakinan kita bahwa segala sesuatunya datang dari Allah Swt. Dengan mengharap ridha Allah Swt semoga MTQ ke-39 ini suskses. Kami atas nama masyarakat dan pemerintahan Sumatera Barat membuka acara ini dengan membaca bismillahirrahmaanirrahim.


Acara disudahi dengan tabuh beduk oleh Sang Gubernur didampingi oleh Bupati dan pejabat-pejabat lainnya yang tidak luput dari jepretan kamera waratawan. Persembahan tari massal oleh murid SMPN 01 Sungai Pua membuat hadirin terkesima dibawa arus setiap gerak-geriknya. Aksi berlarian dari belakang penonton mengelilingi lapangan sampai masuk melingkar dan beraksi di tengah lapangan memancing respon para penoton. | CMC-003 Fitrayadi


Mufti dan Surya Wendri Offisial dari Canduang ikut pawai


Kafilah Canduang nampak membawa bendera LPTQ Canduang




Arena MTQ- Mimbar utama




====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -