24 C
id

PKSB DAN BUPATI KARIMUN BANTU KAFILAH MTQ CANDUANG

Jum'at, 19 November 2010

Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB) Kabupaten Karimun bersama dengan Bupati Karimun DR. H. Nurdin Basirun Dt. Alam Sati bantu pemberangkatan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Kecamatan Canduang untuk lomba MTQ tingkat Kabupaten Agam yang akan digelar di Kecamatan Sei Puar pada tanggal 22-25 November 2010.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh perwakilan perantau PKSB  H. Edi diterima seksi dana panitia pemberangkatan kafilah MTQ Kecamatan Canduang T. Dt. Pangeran, S.Sos dengan disaksikan Camat Canduang Monisfar, kepala KUA diwakili Rudi Hartono, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kecamatan Canduang H. Dt. Rangkayo Mulia dan creu Canduang Media Center Ajmal Hadi, bertempat di kantor wali nagari Canduang Koto Laweh, Kamis (18/11).

Menurut Edi, dana bantuan ini merupakan wujud dari rasa ikatan kekeluargaan yang tinggi antara masyarakat Canduang dengan Bupati Karimun bersama Persatuan Keluarga Sumatera Barat yang ada di Kabupaten Agam. Rasa kekeluargaan itu terasa sangat kental, setelah beberapa waktu belakangan ini terbangunnya komunikasi dua arah, antara masyarakat Canduang dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dan keluarga besar PKSB.

Setelah kami mendapatkan informasi akan kegiatan pemberangkatan kafilah MTQ Kecamatan canduang ini via terphon dari Camat Canduang dan Wali Nagari Canduang Koto Laweh kami langsung bermusyawarah dengan Pengurus dan anggota PKSB yang dimotori oleh Bupati Karimun DR. H. Nurdin Basirun. "Dalam pertemuan itu terkumpul dana sebanyak Rp. 2.500.000,- dan Alhamdulillah juga ditambah oleh Bapak Bupati Karimun sebesar Rp. 5.000.000,-," ujar H. Edi. Kita berharap, sambung H. Edi, agar dana ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pengiriman kafilah MTQ Kecamatan Canduang, walaupun sedikit tapi inilah bukti nyata dari jalinan komunikasi yang terbangun bagus selama ini sekaligus salah satu bentuk kontribusi kami buat masyarakat Kecamatan Canduang.

Camat Canduang Monisfar didamping Wali Nagari Canduang Koto Laweh T. Dt. Pangeran, S.Sos sekaligus seksi dana panitia pemberangkatan kafilah MTQ kecamatan Canduang mengucapkan rasa terima kasih kepada PKSB dan Bupati Karimun yang telah memberikan bantuannya untuk kelancaran operasional pemberangkatan Kafilah Kecamatan Canduang. "Tolong sampaikan salam dan ungkapan terima kasih kami dari masyarakat Kecamatan Canduang pada pengurus dan anggota PKSB serta kepada Bapak Bupati Karimun, semoga bantuan ini dijadikan amal shaleh yang berlipat ganda nantinya oleh Allah SWT," papar camat Canduang dengan senyum khasnya.

Sementara itu T. Dt. Pangeran juga menjelaskan, dilihat dari kondisi dana yang sudah ada sekarang, kita masih membutuhkan dana sekitar Rp. 10.000.000,- lagi untuk kegiatan selama operasional MTQ berlangsung. " Dan Alhamdulillah, menurut informasi dari Ikatan Keluarga Canduang Koto laweh ( IKCK ) Jakarta melalui kontak dengan pak camat baru-baru ini, khusus untuk dana bonus atau hadiah bagi kafilah yang berprestasi nantinya, akan dibantu oleh IKCK Jakarta, Insya Allah," ungkap T. Dt, Pangeran. | CMC-001 M. Kayo


====================
Mohon komentar dan masukan...............!!!
Share postingan ini di facebook dan twiter anda. Click logo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -