24 C
id

54a

CMC, JELANG SATU TAHUN UMURNYA
CMC Canduang, Sabtu, 22 Oktober 2010

Satu bulan lagi, CMC genap berumur 1 tahun. Sekarang CMC terus berupaya meningkatkan pelayanan informasi publik dan mengembangkan direktori database berbagai tentang kecamatan Canduang. Sampai sa'at ini, pelayanan informasi di Canduang belum juga maksimal. Banyak berita yang tidak diliput, banyak peristiwa dan kejadian yang tidak dilaporkan ke publik.

Sejak berdirinya komunitas jurnalis amatiran CMC (Canduang Media Center).
Untuk merajut hubungan kampuang dengan perantau, memang sudah ada sebagaimana yang sudah kita manfaatkan saat ini. Inilah salah satu sasaran yang ingin kita capai/wujudkan, dimana seluruh informasi untuk kemajuan nagari bisa diakses setiap saat.Pada sisi lain, melalui CMC ini kita juga akan menginformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat perkembangan nagari. Apapun bentuk kegiatan masyarakat, termasuk pembukuan masjid2 serta organisasi lainnya, bisa pula diakses perantau via CMC ini. Dengan terjalinnya komunikasi dan informasi antar kampung dan perantau, juga akan diiringi dengan terjalinnya hubungan "Raso Paduli Banagari", dan ini telah memberikan hasil dimana beberapa orang tokoh pendidikan Canduang Koto Laweh yang berdomisili di Riau akan mengadakan pertemuan dengan Masyarakat kampung pada hari Kamis dan jumat (25 dan 26 Feb 2010), .untuk menindak lanjuti pelaksanaan kegiatan Gempita yang keberadaannya mereka akses melalui media CMC ini. Sementara masih akan disusul oleh tokoh pendidikan dari daerah lainnya. Untuk mendukung kegiatan ini, seluruh sekolah SD, SLTP, SLTA, Pondok Pesantren, kantor wali nagari, kantor dinas instansi dan ktr camat tengah dilakukan pemasangan internet, dan dalam waktu dekat ini akan segera siap. Selain itu kita juga akan mengadakan pelatihan kepada seluruh petugas blog yang terdapat di masing-masing sekolah dan dinas instansi, agar pergerakan blog nanti berjalan secara dinamis. Namun satu hal yang cukup membanggakan kita semua, seluruh Crew atau rang Dapua CMC adalah anak nagari yang siap 24 jam mengorbankan waktu, pemikiran dan tenaganya untuk kemajuan dunia informasi dan komunikasi di Kecamatan canduang yang kita cintai ini. beberapa perantau yang sengaja pulang kampuang untuk melihat dari dekat semangat para urang dapua CMC dalam menyuguhkan data dan berita yang tertuang dalam CMC itu. Untuk penanggungjawab CMC adalah Monisfar, S.Sos ( Camat Canduang ) dengan Webmaster Ustad Fitrayadi ( MTI Canduang ), Zulfa Hendi ( Ponpes Ashhabul Yamin Lasi Tuo ), Ajmal Hadi dan Hutri ( Pegawai Ktr. Camat Canduang anak nagari Lasi ), sedangkan untuk urang dapua lainnya Drs. Armel ( Guru SMP Negeri 2 Canduang ), Akhiyar Fuadi (perangkat nagari Lasi / ponpes Ashhabul Yamin ), Indra Jaya ( pegawai Puskesmas Lasi/ anak nagari Lasi ), Safari Budiarko ( Unit Pelaksana Kecamatan UPK PNPM MP/ anak nagari Lasi ), Robi Kurniawan, Abdullah Akbar, Ervin Alfikri, Haidul Hendri ( santri / kru JUSTIK MTI Canduang ) dan Khairul Irsyad ( SMA Negeri 1 Canduang/ anak nagari Canduang Koto Laweh ). Buat sementara untuk sekretariat kita lakukan secara berjalan, dan saat ini mengambil tempat di MTI Canduang.










Seluruh Sekolah dan lembaga hampir semua terpasang internet. Pengawasan oleh kepala sekolah dan guru pembimbing. Tujuan supaya anak-anak kenal internet, supaya anak-anak kenal internet, untuk membantu mendapat bahan pelajaran dan modul dari internet, pengayaan wawasan.

Mohon kritik saran di cmc
cmc hanya bermodal semangat
cerita budianda membeli domain karena tersinggung dengan sense negeri.










Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -