24 C
id

HMI Sumbar Dukung Kejati Dalam Pemberantasan Korupsi di Sumatera Barat

 


Padang  ----- Sumatera Barat, Badan Koordinasi ( BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Sumatera Barat Mendukung Penuh Serta Mendorong Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Dalam  memberantas praktek Korupsi yang terjadi saat ini.

Pasalnya korupsi di Sumatera Barat Hari ini telah menjadi sesuatu hal yang biasa, terkhususnya di wilayah pemerintah daerah, baik pemerintah daerah ditingkat Kabupaten Kota maupun di tingkat provinsi.

Praktek Korupsi yang terjadi tentu sangat merugikan terhadap negara dan terhadap daerah apalagi APBD kita sangar terbatas. Anggaran pendanaan yang seharusnya dipergunakan untuk kepentingan kemajuan pembangunan justru dihabiskan oleh para Oknum yang serakah dalam mengumpulkan harta kekayaan.

Rustam Budiman Selaku Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam mengapresiasi kinerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat yang saat ini punya keberanian dalam mengungkap beberapa kasus korupsi.

Keberanian yang dimiliki oleh jajaran kejaksaan Tinggi Sumatera Barat bukan tanpa resiko, apakah itu resiko terhadap keselamatan diri dan keluarganya serta resiko terhadap Jabatan yang diembannya saat ini.

Beberapa Kasus yang saat ini sedang di dalami oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat berhubungan langsung dengan para pejabat tinggi di wilayah pemerintah Sumatera Barat, dan akan ada Upaya-upaya dalam pemberhentian terhadap jalannya proses Hukum.

Apresiasi itu kami Sampaikan terhadap jajaran Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dibawah kepemimpinan Bapak Asnawi yang sudah punya keberanian dan nyali besar untuk mengungkap Banyak kasus praktek Korupsi yang terjadi. 

Sebut saja baru-baru ini ada Disdik Sumbar dengan tersangka sebanyak 7 Orang, Dinas peternakan dan kesehatan Hewan Sumatera Barat sebanyak 6 Orang, Korupsi Tol padang Sicincin sebanyak 12 Orang serta masih banyak lagi praktek Korupsi yang sedang didalami.

Saat ini masih ada beberapa Praktek Korupsi yang diduga juga melibatkan petinggi suatu partai pemenang di Provinsi Sumatera Barat yang sekaligus Menjadi kepala Daerah di suatu wilayah Kabupaten. Praktek Korupsi yang diduga melibatkan keluarga terdekat yang juga memiliki posisi-posisi Strategis di Kepartaian dan juga saat ini terpilih sebagai wakil rakyat yang akan dilantik di Bulan Agustus Mendatang.

Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Barat akan siap mengkawal proses perjalanan kasus ini berjalan. Memberikan dukungan penuh agar Kejaksaan Tinggi punya keberanian dalam mengungkap Praktek Korupsi ini sampai ke akar-akarnya.

HMI Sumatera Barat meminta agar Kejaksaan Agung tetap mempertahankan  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Bapak Asnawi serta ASPIDSUS Kejati Sumatera Barat Bapak Hadiman, SH.,MH Untuk tetap Bertugas Di Sumatera Barat agar praktek-praktek Korupsi yang terjadi bisa di ungkap dengan terang benderang.

Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Barat dalam hal ini mewakili harapan masyarakat Sumatera Barat agar Dua orang pejabat Tinggi di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Bapak Asnawi selaku kepala Kejati dan Bapak Hadiman Selaku ASPIDSUS agar tetap dipertahankan.

 Sumatera Barat sangat membutuhkan sosok Seperti mereka yang Punya Keberanian dan tahan terhadap Intervensi bahkan godaan dan tawaran yang sangat mengiurkan.
 
HMI Menilai selama Ini tidak terungkapnya praktek Korupsi itu dikarenakan tidak punya nyalinya Aparat penegak Hukum dalam penegakan Hukum, serta memiliki mental layaknya para mafia kasus yang bisa selesai dengan praktek suap-menyuap sehingga hasus itu hilang ditengah Jalan.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -