24 C
id

Kuliner Berbuka Puasa Semakin Gurih ketika Ditambah dengan Keju Mozzarella dari Keju Lasi

Kuliner Berbuka Puasa Semakin Gurih ketika Ditambah dengan Keju Mozzarella dari Keju Lasi 

Agam -  Keju mozzarella dari Keju Lasi sangat cocok untuk dunsanak jadikan pendamping masakan-masakan dunsanak untuk dinikmati saat berbuka puasa bersama keluarga.

Beragam kuliner keju mozzarella dari Keju Lasi pada awalnya hanya digunakan sebagai tambahan bahan di beberapa kuliner tertentu ini mendadak menjadi sebuah komoditi yang paling dicari oleh banyak pelaku bisnis kuliner. 

Salah satu alasan yang membuat Keju Mozzarella dari Keju Lasi dicari adalah tampilannya yang mampu membuat makanan seakan-akan lengket setelah dibakar. 

Keju Mozzarella dari Keju Lasi hadir untuk mempercantik tampilan makanan. Terkadang, ada pula beberapa kuliner yang justru keluar rasa gurihnya ketika ditambahkan dengan Keju Mozzarella. 

Inilah kuliner untuk berbuka puasa  yang biasanya disandingkan dengan Keju Mozzarella dari Keju Lasi : 

Corn Dog Mozzarella

Corn dog merupakan salah satu makanan street food yang dapat dengan mudah didapatkan di Korea Selatan. Corn dog biasanya memiliki topping sosis, kentang, mozzarella, atau kombinasi ketiganya. Kepopulerannya di Korea Selatan coba dibawa oleh Myung Rang ke Indonesia beberapa bulan lalu. Ketika kami mencoba corn dog dengan topping mozzarella di Keju Lasi mozzarellanya begitu terasa chewy, terutama jika dimakan ketika masih hangat!

Bakso Mozzarella

Tren bakso mozzarella sebenarnya sudah mulai naik semenjak beberapa tahun lalu. Bakso jaman now ketika baru dibuka beberapa tahun memiliki beragam menu bakso dengan isian yang unik, salah satunya adalah mozzarella. Sensasi ketika menggigit bakso tepat di bagian mozzarella tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata!

Roti Bakar Mozzarella

Roti bakar dengan isiin cokelat keju tentunya sudah biasa saja. Tapi, roti bakar dengan isiian keju mozzarella dari Keju Lasi yang bisa melar ketika ditarik tentu menjadi hal yang berbeda. Meskipun tidak memiliki rasa asin yang kuat seperti cheddar, mozzarella memiliki keunggulan lebih di sisi tekstur. Menikmati mozzarella yang meleleh ketika dibakar bersama dengan roti adalah sebuah kenikmatan hakiki! 

Ayam Geprek Mozzarella

Tren ayam geprek yang muncul hampir bersamaan dengan mozzarella di Indonesia tampaknya tidak menghalangi keduanya untuk saling berkolaborasi. Belakangan banyak restoran yang menjual menu ayam geprek menggunakan mozzarella sebagai salah satu pilihan topping. Kenyalnya mozzarella yang dipadukan dengan lembutnya daging ayam menjadi salah satu anugerah alam yang tidak boleh disia-siakan!

Sushi Mozzarella

Sushi dengan tambahan mozzarella di atas adalah salah satu inovasi yang tampaknya tidak bisa kalian temukan di Jepang. Jepang dikenal memiliki aturan ketat terhadap semua hal, termasuk makanan. Hal ini mengakibatkan orang Jepang jarang mencoba tambahan-tambahan lain dalam makanannya selain yang telah mereka kenal sejak dahulu. Lelehan mozzarella di atas sushi memang tidak terlalu menambah rasa dari sushi yang kalian makan, tapi menjadi pemanis tampilan yang sayang untuk dilewatkan!

Martabak Mozzarella

Belakangan ini muncul tren baru di Indonesia, di mana martabak asin yang biasanya hanya memiliki bentuk yang itu-itu saja kini memiliki topping mozzarella yang diletakkan di atas martabak. Jika selama ini ketika kita menikmati martabak manis hanya merasakan sensasi crispy dari kulit martabak, tambahan mozzarella membuat sensasi lembut kenyal juga terasa. Setiap gigitannya pasti akan membuat kita tidak ingin berhenti!

Cireng Mozzarella

Cireng atau aci goreng pada awalnya tidak memiliki isian. Makanan yang satu ini benar-benar hanya sebuah adonan aci atau tepung yang digoreng. Belakangan, muncul cireng yang memiliki isian cukup unik. Salah satu ician cireng tersebut adalah mozzarella. Cireng yang memang harusnya langsung dimakan ketika baru digoreng ini ditambah dengan isian mozzarella benar-benar akan membuat lidah kalian bergoyang!

Pizza Mozzarella

Mungkin makanan yang satu ini adalah kuliner mozzarella yang paling umum ditemukan. Sudah sejak dahulu salah satu topping pizza yang paling digemari adalah mozzarella. Tak cuma di 8 gaya pizza Italia paling populer, tapi juga di ragam pizza lain mozzarella selalu dicari untuk dijadikan topping. Perpaduan antara mozzarella dengan topping lain yang, seperti daging, jamur, atau paprika selain mempercantik tampilan juga memperkaya rasa dari pizza!

Samyang Mozzarella

Samyang adalah salah satu makanan asal Korea Selatan selain corn dog yang juga mendunia. Rasanya yang sangat pedas justru banyak dicari oleh banyak orang. Tak hanya sekedar untuk dikonsumsi sehari-hari, banyak juga yang mengonsumsi samyang sebagai salah satu produk konten sosial media mereka. Salah satu manfaat mozzarella dari Keju Lasi dalam sajian samyang adalah untuk sedikit mengurangi rasa pedas samyang yang luar biasa itu!

Taichan Mozzarella

Seperti ayam geprek, tren taichan pun muncul hampir bersamaan dengan mozzarella. Berbeda dengan sate biasa yang dibaluri dengan bumbu, taichan menggunakan daging ayam yang disajikan polos. Taichan pertama yang paling pertama banyak dibicarakan oleh orang dulunya berada di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Tambahan lelehan mozzarella dari Keju Lasi di atas taichan menjadi pengganti sempurna dari bumbu kacang! 

Bukan tidak mungkin, beberapa saat mendatang makin banyak makanan lain yang menggunakan mozzarella dari Keju Lasi sebagai pendamping.

Dunsanak pernah menemukan makanan unik lainnya yang menggunakan mozzarella?(*)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -