24 C
id

Buka Stand di Empat Pasa Pabukoan, Produk Keju Lasi Makin Mudah Didapatkan

Buka Stand di Empat Pasa Pabukoan,  Produk Keju Lasi Makin Mudah Didapatkan   

Agam - Selama Ramadhan, guna memudahkan dunsanak pelanggan setia Keju Lasi mendapatkan produk-produk Keju Lasi. Keju Lasi membuka stand di pasa pabukoan, seperti : 
1. Pasa Lasi
2. Simpang Bukik
3. Pakan Kamih, dan 
4. Pakan Akaik.

Bagi dunsanak yang ingin ngabuburit di Kebun Stroberi atau di wisata edukasi peternakan. Bisa juga langsung ke Keju Lasi. Keju Lasi tetap buka dari pukul 15.00 WIB sampai jam 18.00 WIB.

Kabupaten Agam, Sumatera Barat memiliki sejumlah tempat populer dan sangat direkomendasikan untuk wisatawan ngabuburit dan berlibur lebaran 2023 ini.  

Di bulan Ramadan, ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa menjadi kegiatan yang populer di berbagai tempat di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Agam.

Ada  tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kabupaten Agam untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Mulai dari Keju Lasi sampai dengan Kebun Strawberry (Lasi Berri) di Nagari Lasi, Agam.

Untuk Keju Lasi sendiri dikelola secara pribadi dengan pemiliknya Suhatril, S.T., M.T., dengan luas lahan lebih kurang 1,5 ha.

Wisata ini memfokuskan pada produk susu sapi perahan yang telah menghasilkan susu 250- sampai 300 liter per hari, sedangkan produksi keju 20 sampai 25 kg perhari.

Untuk harga jual keju mozarella Rp130 ribu per kg, susu mentah Rp12 ribu per liter, susu siap minum Rp17 ribu per liter dan harga susu siap diminum Rp8 ribu per gelas juga tersedia beraneka jenis menu makanan di objek wisata edukasi keluarga keju Lasi itu.

Disebutkan Suhatril, pengunjung yang masuk ke kawasan objek wisata edukasi keluarga dapat menyaksikan cara memerah susu sapi, selain menghasilkan susu segar, usaha yang digeluti Suhatril ini telah merekrut 25 tenaga kerja bergerak pada unit pemeliharaan sapi, penyediaan pakan ternak dan beberapa orang sebagai pemandu sesuai dengan bidang keahliannya.

Berwisata edukasi di Keju Lasi semakin lengkap dengan adanya Lasi Berry Edupark. Selesai bermain dengan hewan ternak yang ada di kawasan wisata edukasi peternakan. Dunsanak bisa lanjut membawa anak-anak ke kebun stroberi. Petik stroberi, berjalan disepanjang barisan stroberi yang siap dipetik dan tersedia saung-saung untuk tempat bersantai. Ayo ke Keju Lasi!(*)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -