24 C
id

SILATURRAHMI KELOMPOK PETANI ORGANIK SUMBAR DI ISTANA SELARAS ALAM

Lasi - Sabtu, 17/09/2011 |

Komunitas Kelompok Petani Organik Sumatera Barat, menggelar silaturrahim dalam rangka Halal Bi Halal yang bertempat di Istana Rakyat Salaras Alam Nagari Lasi pada hari Jum'at tgl 16 September 2011.

Suasana yang begitu sejuk dan penuh kekeluargaan, diawali dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Busra pimpinan Ma'had Nurul Qur'an Lasi. Dalam taushiyahnya ustazd Busra menyampaikan bahwa" memelihara alam sesuai dengan ekosistemnya adalah perintah Allah, Beliau melarang keras merusak Alam. Memelihara bumi, tumbuh-tumbuhan dan binatang ternak berarti memelihara diri kita juga, karena dengan memakan tanaman yang terbebas dari bahan kimia akan membuat organ tubuh kita menjadi sehat, jikalau sehat maka kita bisa leluasa beribadah. Maka program organik sebenarnya ibadah".

Sebelum penyelanggaranaan Halal- Bi Halal ini, pada Sabtu (10/09) pekan lalu telah dibentuk pula Forum Kelompok Petani Agam yang mencoba mengubah paradigma petani, bahwa untuk menjadi petani andalah yang sejahtera. Hal ini dengan melihat potret petani hari ini yang cendrung serba instan dan pengemis (selalu beregerak dengan ketergantungan proposal), belum memiliki kekuatan sosial politik, infrastruktur yang memadai, sementara petani impian itu adalah petani yang berkarakter, mandiri berdaulat dan sejahtera. Untuk menyambut kehadiran petani impian tersebut maka diadakan pertemuan-petremuan petani secara rutin dan berkesinambungan.

Hadir dalam acara tersebut camat Canduang Drs. Surya Wendri. Dalam pengarahannya Surya Wendri memberi apresiasi besar kepada Kelompok Petani Organik Sumatera Barat dan Forum Komonikasi Petani Agam tersebut yang secara tidak langsung telah ikut berperan dalam mensukseskan Program Canduang Organik 2012. | sdr

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -