24 C
id

IKCR PEKANBARU ANTUSIAS SAMBUT ROMBONGAN CANDUANG

Pekanbaru - Senin, 26/09/2011

Masih dalam suasana Idul Fitri, pada hari Ahad 26 Syawal (25/09) lalu IKCR Pekanbaru menggelar acara halal bi halal. Walaupun acara itu digelar dadakan, namun tetap berjalan lancar penuh kekeluargaan. Warga Canduang di Pekanbaru nampak antusias sambut rombongan dari Canduang sebanyak 6 orang itu.

Rombongan sampai di Pekanbaru pukul 17.00 Wib. Setelah bersilaturrahmi ke rumah mak Angah (Pengurus Ikatan Keluarga Lasi) rombongan segera melanjutkan perjalanan ke Rupat Jaya Motor kediaman Yunal (Mayun) Jl. Kaharudin Nasution no. 299 Marpoyan Pekanbaru. Setelah melepas lelah sejenak, kemudian Mayun mengantar rombongan ke rumah H. Intan Jl. Kepala Sawit Blok B.Simpang Tiga Pekan Baru.

H. Intan protes kepada panitia yang ingin menginapkan rombongan di salah satu hotel. "Kalau camat dan rombongan hanya ingin menjalankan tugas kedinasan, maka menginaplah di hotel. Tetapi jikalau ingin bersilaturrahmi melihat kehidupan warga yang diperantauan, maka menginaplah di salahsatu rumah kami" kata H. Intan. Lain daripada itu, H. Intan juga ingin berdiskusi banyak dengan wali nagari dan camat bertukar informasi mengenai pembangunan kampung.

Malam itu suasana mendadak ramai, karena banyak warga yang datang kerumah itu untuk bersilaturrahmi dan berdiskusi. H. Intan sendiri larut dengan diskusi sampai tengah malam bersama wali nagari, dan salah seorang crew CMC. Mayun dan lain-lain tidak tidur pula karena wali nagari Canduang Koto Laweh Dt. Pangeran asyik mengobrol sampai pukul 04.00 Wib paraksiang.

Banyak hal yang didiskusikan malam itu sehingga melahirkan beberapa rekomendasi. Diantaranya adalah; Sebagaimana usul H. Intan, supaya masyarakat tidak salah paham dengan pihak pengelola Tower Micro Wave Bukik Bulek yang dibangun tahun 1986 itu. Sehubungan tower itu telah beroperasi selama 34 tahun, mungkin sudah banyak orang-orang tua kita yang membuat perjanjian dulu telah meninggal, maka sebaiknya wali nagari menelusuri kembali tentang proses pembangunan dan perjanjian-perjanjiannya dengan masyarakat serta membangun jembatan hati dan membuat kesepahaman baru dengan pihak pengelola tower.

Pada pukul 11.00 Wib. Ahad (25/09) rombongan diantar ke lokasi acara halal bi halal. Yaitu rumah pasangan H. Asatir dan Hj. Nila Resmita jl. Bukit Barisan komplek Pelangi I kecamatan Tenayan Raya. Keasrian rumah dan keluasan tanaman menggambarkan keberhasilan merantau dan kemakmuran sipemilik rumah yang keduanya bekerja di instansi pemerintah Kota Pekanbaru.

Hanya 3 jam saja, pada pukul 14.00 Wib rombongan kembali ke Canduang. Drs Surya Wendri menyampaikan permintaan maaf karena harus cepat-cepat kembali. Karena Senin (26/09) akan dilakukan perekaman data perdana e-KTP di kantor Camat Canduang. Selanjutnya Surya wendiri berterimakasih pula kepada seluruh warga atas sambutannya, terkhusus kepada Mayun dan rekan-rekan serta keluarga H. Intan yang telah memberi fasilitas.|fd|

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -
- Advertisment -