24 C
id

UISB SOLOK KONTROL MAHASISWA KUKERTA CANDUANG

Pertengahan Ramadhan ini dosen-dosen UISB (Universitas Islam Sumatera Barat) Solok mengontrol posko-posko KUKERTA (Kuliah Kerja Nyata) yang tersebar di 16 lokasi di Sumatera Barat. Hal itu terlihat pada acara Berbuka Bersama rombongan UISB yang dipandu oleh Yusrial, S.HI, MA di pondokan Mahasiswa KUKERTA kenagarian Canduang Koto Laweh pada Ahad (14/08/2011).

Rombongan UISB yang terdiri dari 8 orang itu diterima oleh tuan rumah Hj. Nurlaili emen beserta 10 orang mahasiswi dan undangan yang terdiri dari unsur perangkat kecamatan, kenagarian, bundo kanduang, BKMT, Parik Paga nagari, Karangtaruna, BAMUS dan wali-wali jorong. Dari UISB sendiri hadir Yusrial, SHI, MA. Alikhlas,MPd, Mustofa, Julmadi Fikri, Dra. Fauziah Amir, Delmi Juita dan Yumna. Dari kecamatan Canduang hadir Sekcam Drs. Surya Wendri. Dari kenagarian diantaranya hadir Seknag Drs. Metrizal. Ketua BAMUS Efrizen, M.Pd, ketua Karangtaruna Ismail Marzuki, ketua BKMT Rosmina dan lain-lain.

Yusrial, SHI, MA menyampaikan bahwa STAI SNI (Sekolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah) telah berganti nama menjadi UISB (Universitas Islam Sumatera Barat) yang diresmikan oleh Mendagri Gamawan Fauzi pada acara wisuda beberapa bulan lalu. Kami dari pihak kampus berterimakasih banyak kepada pihak kecamatan dan nagari atas kesedian menerima mahasiswa kami melaksanakan program KUKERTA disini. Kalau di kampus, kamilah dosennya. Kalau disini bapak-bapak lah gurunya. Bila bapak menyatakan lulus, maka luluslah mereka. Kami atas nama lembaga meminta maaf bila ada kekurangan-kekurangan pada mahasiswa kami. Terimakasih juga atas hidangan yang telah disediakan semoga amalnya dibalasi oleh Allah Swt. dengan pahala yang berlipat ganda.

Seknag Canduang Koto Laweh Drs. Metrizal menyampaikan bahwa kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus UISB Solok atas kesediaanya menempatkan mahasiswa sebanyak 10 orang disini, Masyarakat merasakan banyak manfaat dengan serangkaian program pendidikan dan keagamaan. Orang-orang tua yang memiliki anak usia sekolah SD dan MDA sangat bersyukur dengan kegiatan pesantren ramadhan yang dibina oleh mahasiswa kita. Kami juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekurangan-kekurangan dalam layanan.

Yanti ketua posko menyampaikan bahwa program KUKERTA diantaranya adalah:
  1. Bidang pendidikan. Yaitu mengajar MDA, SD, Pesantren kilat di SDN 01 3 Alua dan Masjid Al-khaira jorong III Kampuang.
  2. Bidang keagamaan. Yaitu Ceramah ramadhan, DDS dan MTQ.
  3. Bidang Kepemudaan.
  4. Bidang Pemerintahan diantaranya adalah pembenahan ADM nagari, Pemungutan Pajak, Penyuluhan e-KTP.
  5. Bidang kesehatan diantaranya adalah Penyuluhan Thaharah masjid.
  6. Bidang olahraga. Yaitu Pelatihan senam.
Program KUKERTA ini baru separoh jalan yang dimulai sejak Senin (18/7)- Ahad (18/09) mendatang. | CMC-003

------------------
Lihat gallery photo facebook kami disini


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -