24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



TSR KECAMATAN CANDUANG KUNJUNGI SURAU BATUANG

Walaupun Mushalla ini sudah menjadi Surau Batu tetapi uniknya masih bernama Surau Batuang, mushallanya terbilang megah jama'ahnya lumayan banyak, demikian disampaikan Drs. Surya Wendri Sekretaris Camat Canduang pada kunjungan Tim III Safari Ramadhan Kecamatan Canduang yang berkunjung ke Surau Batuang Jorong Batu Balantai kenagarian Canduang Koto Laweh pada malam petang Ahad (07/08/2011).

Sidang Sabuah Balai memang agak istimewa pada Ramadhan tahun ini, Tim Syafari kabupaten, kecamatan dan nagari berkunjung ke wilayah sidang ini. Surau Batuang juga termasuk ke wilayah Sidang Sabuah Balai. Demikian ungkap Drs. Metrizal sekretaris wali nagari Canduang Koto Laweh pada sambutannya.

Nagari Canduang Koto Laweh termasuk bagus dalam bidang pendidikan terbukti dengan adanya berbagai tingkat dan jenis lembaga pendidikan, mulai dari PAUD, SD, MIN, SMP, MDA, Tsanawiyah dan Pesantren tanbah Wendri. Ia memaparkan program-program pemerintah diantaranya e-KTP, Agam Hijau, Gerakan Magrib Mengaji, Gerakan Thaharah Masjid, Gerakan Tadarrus dan lain-lain. Ia mengharapkan peran aktif masyarakat untuk mendukung program-program ini supaya masyarakat bertambah sejahtera.

Diakhir pidatonyo, Surya Wendri menyerahkan bantuan 1 Juta Rupiah untuk pembangunan mushalla dan 500 ribu Rupiah untuk membantu anak Yatim yang diterima pengurus Mushalla Zulkarnain.

Zulkarnain mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan. Bersama jama'ah mushalla dan 20 orang Tim Safari acara diselingi dengan hidangan kacang rebus dan Lapek Nago Sari. Jikok Satitiak dijadikan lawik, sakapa kan dijadikan gunuang, jikok kurang laweh talapak tangan jo niru ka kami tanpuang sambut Zulkarnain. |CMC-003
Lihat Gallery photo di facebook kami klik disini
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru