24 C
id

TIM SYAFARI CANDUANG KOTO LAWEH GELOMBANG II TURUN LAGI

Dibawah cuaca tenang Tim Syafari Ramadhan kenagarian Canduang Koto Laweh gelombang ke-2 turun lagi ke 2 Masjid dan 2 Mushalla di 4 jorong tanpa khawatir diguyur hujan pada Sabtu (06/08/2011). Kali ini anggota tim lebih banyak hadir dan nampak sangat semangat dari hari sebelumnya.

Tim yang terbagi kepada 4 rombongan itu berkunjung ke Surau Tanjuang Jorong Lubuak Aua, Masjid Panji Jorong III Suku, Mushalla Rawang Jorong Batu Canduang Guguak Katiak dan ke Masjid Jama'atul Amaliyah Jorong Serarus Janjang.
Di Masjid Jama'atul Amaliyah H. Hasan Basri, BA kepala MTI Canduang Tingkat Tsanawiyah menyampaikan ceramah dengan tema "Waspada Menghadapi kematian". Hasan Basri menceritakan kisah seorang Khalifah ditegur oleh Ulama. Hal itu membuat dia bercucuran air mata karena teringat dengan kematian. Betapa jabatan tidaklah kekal hanya amanah dan titipan belaka dari Allah Semata.
Sedangkan Ketua Tim IV F. Kari Bareno Anggota BAMUS Canduang Koto Laweh dan juga anggota DPRD Kabupaten Agam Komisi II menyampaikan program-program nagari serta berdialog minta masukan masyarakat untuk perbaikan kinerja aparat nagari pada masa-masa berikutnya. F. Kari Bareno menyampaikan bahwa Masyarakat kita sangat membutuhkan perbaikan beberapa titik ruas jalan yang telah rusak. Biarlah kami akan mengusahakan hal itu dan kita harus berbagi tugas. Tugas dari masyarakat ialah memelihara badan jalan dari semak dan kerusakan saluran air. Contoh saja jalan raya Malalak yang telah menghabiskan APBD Miliaran rupiah sering rusak karena genangan air. Itu jadi pedoman bagi kita hendaknya.
St. Marajo jama'ah masjid Jama'atul Amaliyah mengharapkan supaya pemerintah nagari bisa menfasilitasi kelompok-kelompok Tani untuk memperoleh pupuk bersubsidi.

Sedangkan SY. Pakiah Batuah Parik Paga nagari mengharapkan juga supaya kios-kios pupuk diawasi oleh pemerintah supaya tidak terjadi lagi permainan-permainan harga.

Buya Imam guru MMUS V Suku Canduang mengharapkan supaya pemerintah nagari bisa menfasilitasi pengadaan Petugas Lapangan penyuluhan Agama yang selalu siap sedia di jorong Seratus Janjang.

Bajalan babuah batih, malenggang babuah tangan, tim memberi oleh-oleh sejumlah Rp. 200.000 yang diterima oleh pengurus masjid |CMC-003


---------------------------
Related Post:

TIM SYAFARI RAMADHAN CANDUANG KOTO LAWEH MULAI TURUN
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -