24 C
id
Ayo gabung jadi wartawan TriargaNews.Com ! Klik Di sini! 



PESPA GELAR MTQ KE-29 DI SURAU PAUAH

PESPA (Pemuda-pemudi Surau Pauah) gelar MTQ ke-29 tingkat remaja (usia 14-20 th.) di Mushalla Nurul Hidayah Pauah jorong Batu Balantai kenagarian Canduang Koto Laweh pada malam petang Sabtu (13/08). 40 orang peserta dari 11 jorong nagari Canduang Koto Laweh ditambah dari jorong Batu Taba Baso hadir menampilkan lagu-lagu terbaik seni Tilawah Alquran.

MTQ ini adalah agenda rutin PESPA setiap Ramadhan. Acara ini sangat dinanti-nantikan pemuda. Karena hanya pada acara-acara seperti inilah pemuda-pemudi saling bersosialisasi dan berinteraksi antara satu dengan yang lainnya. Kalau pada hari lain tidak memungkinkan karena aktifitas sekolah dan konsentrasi sosial masing-masing berbeda-beda ungkap Rori ketua PESPA.

Pada tahun ini acara terasa agak lengang daripada tahun-tahun sebelumnya, mungkin juga karena di masjid Baiturrahman Lasi juga sedang mengadakan MTQ. Tetapi dukungan masyarakat, pemuda dan pemerintah nagari masih cukup baik, aman dan sukses kata M. Hidayat Mahasiswa IAIN IB Padang semester V salah seorang anggota panitia.

Rizki Eko Putra, ketua pantia tidak banyak komentar ketika diwawancarai crew CMC, ia hanya senyum saja bertanda acara sukses dan tidak bermasalah.

Juri adalah ustazd Embut Rafles, S.HI Alumni MTI Canduang yang juga jebolan Surau Pauah. Dari hasil penilaiannya, inilah susunan pemenang MTQ:

Juara Umum: Leni Marlina dari jorong 100 Janjang.
Juara I: Wirzal dari Surau Pauah jorong Batu Balantai.
Juara II: Dini dari Surau Baru jorong Gantiang Koto Tuo.
Juara III: Rivani Safita dari Surau Tanjuang jorong Pauah.
Harapan I: Radiatul Ulya dari Kuruak-kuruak jorong Bingkudu.
Harapan II: Nurhasanah dari Jabal Nur jorong Seratus Janjang.
Harapan III: Reza dari masjid Taqwa jorong Puti Ramus.

Acara disudahi dengan Sahur bersama.|CMC-003


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru