24 C
id

Camat Canduang Dijuluki ‘Khalifah Umar Bin Abdul Aziz

Nampaknya Ramadhan tahun ini membawa berkah tersendiri bagi Camat Canduang Monisfar, karena tanpa diduga sebelumnya dihadapan ratusan jamaah Tarawih Mushalla Nurul Hikmah Dusun Aia Dingin Jorong Pasanehan Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, secara spontan Camat Berprestasi Tingkat Sumatera Barat 2011 ini mendapat julukan sebagai “Khalifah Umar Bin Abdul Aziz” nya di Kecamatan Canduang.
Hal itu terlontar dari para jemaah Tarawih yang disampaikan Pengurus Mushalla Nurul Hikmah sewaktu kunjungan Tim Ramadhan Kecamatan Canduang yang langsung diketuai Camat Canduang Monisfar, Minggu ( 7/8 ).

Dipaparkan oleh pengurus Mushalla Nuruk Hikmah, penganugerahan gelar tersebut Insya Allah pantas disandang oleh Camat Canduang, yang selama kepemimpinannya di Kecamatan Canduang kami rasakan kedekatan, kepeduliaan, perhatian, naungan dan perlindungan dari seoarang pemimpin. “Beliau
tidak saja mengurus masyarakat yang sehat, namun lebih memprioritaskan untuk mengurus masyarakat Kecamatan Canduang yang mengalami sakit, apalagi yang sakit itu adalah masyarakat dari kalangan rumah tangga miskin dan anak yatim,” ujar pengurus yang dibenarkan oleh seluruh jemaah yang hadir.

Kami sangat men
getahui beliau sangat dekat dengan masyarakat dan tak pernah berhenti memikirkan permasalahan kehidupan masyarakatnya, apalagi nasib masyarakat miskin dan anak yatim, itu sangat prioritas bagi beliau. Berbagai upaya untuk memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat miskin dan anak yatim telah beliau lakukan melalui program-program dikecamatan, khususnya program GEMAR ZAKAT yakni Gerakan Amar Ma’ruf Zakat yang 3 tahun terakhirn ini sudah mendistribusikan sebanyak Rp. 300 juta lebih kepada para mustahiq melalui muzaqqi teman-teman dekat camat.

“Memang pantas dan layak gelar Camat Berprestasi Sumatera Barat beliau sandang dan secara keagamaan beliau juga berhak untuk dijuluki khalifah Umar Bin Abdul Aziz jilid dua untuk Kecamatan Canduang,” ungkap Intan salah seorang jemaah.
Mendengar penuturan pengurus dan para jemaah tersebut, terlihat camat Canduang hanya tersipu dan tiada
komentar. Pada kesempatan itu camat Canduang juga menyerahkan bantuan dari Tim Ramadhan Kecamatan Canduang sebesar Rp. 1.500.000,-dengan pembagian 1 juta untuk pembangunan mushalla dan 500 ribu untuk santunan anak yatim.
Kehadiran Tim Ramadhan itu disambut hangat oleh masyarakat, terlihat para jemaah berdesakan memadati mushalla. Turut hadir juga Wali Nagari Lasi Masril Khatib Bandaro, wali jorong dan mahasiswa KKN UNAND Padang.*(htr)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -