24 C
id

ANGGOTA KAMI TERSEBAR DI BEBERAPA PERGURUAN TINGGI ASIA

Anggota kami lebih kurang 350 orang mahasiswa yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Asia. Ada yang kuliah di Mesir, Malaysia, dan Indonesia. Di Nusantara sendiri anggota IMACAKO (Ikatan Mahasiswa Canduang Koto Laweh) terseber IPB, ITB, UNPAD, UIN Syarif Hidayatullah, UIN Riau, UNAND, UNP, IAIN, STAIN, UNES, BUNG HATTA Dan lain-lain. Demikian disampaikan oleh Syukri Salim Mahasiswa UNP jurusan BK semester VII yang dipercayakan menjabat sebagai ketua IMACAKO di depan jama'ah dan puluhan Mahasiswa pada acara Semarak Ramadhan TSR IMACAKO Masjid Tarbiyah Jorong Batu Balantai kenagarian Canduang Koto Laweh Ahad (07/08/2011).

Syukri mengharapkan partisipasi masyarakat pelajar Canduang Koto Laweh dalam mengikuti dan meyukseskan program-program IMACAKO serta meningkatkan loyalitas kenagariannya untuk menyumbangkan diri dalam percepatan pembangunan nagari sesuai dengan kapasitas kemahasiswaan. Syukri juga mengharapkan dukungan dan nasehat dari orang-orang tua, pemimpin serta seluruh lapisan masyarakat. Tujuan Safari Ramadhan ini adalah untuk mensosialisasikan keberadaan IMACAKO ditengah masyarakat sekaligus memungut sumbangan tambahan untuk dana santunan anak yatim ungkap Syukri.

Berdasarkan hasil keputusan rapat pengurus IMACAKO pada Ahad (07/08) itu Program Semarak Ramadhan ini ditutup dengan acara berbuka bersama di Aula Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh sekaligus penyerahan santunan untuk anak yatim pada Sabtu (13/08) mendatang tanbah Syukri.

Pada Safari Ramadhan gelombang ke-6 di Masjid Tarbiah itu Muhammd Danil mahasiswa IAIN IB Padang jurusan Al-Ahwal As-Syakhshiyah tampil memberikan taushiyah. Inilah kunjungan TSR IMACAKO Ramadhan 1432 H ini:
  1. Senin (01/08) Masjid Taqwa jorong Puti Ramus.
  2. Selasa (02/08) Masjid Nurul Yaqin jorong Labuang.
  3. Rabu (03/08) Masjid Raya Bingkudu jorong Bingkudu.
  4. Kamis (04/08) Masjid Jama'atul 'Amaliyah jorong 100 Janjang.
  5. Jumat (05/08) Masjid Sidang Sabuah Balai jorong Lubuak Aua.
  6. Ahad (07/08) Masjid Tarbiyah joroang Batu Balantai.
  7. Senin (08/08) Masjid Alkhaira Kayu Baganti jorong III Kampuang.
  8. Selasa (09/08) Masjid Panji jorong III Suku.
  9. Rabu (10/08) Masjid Jami' Kapalo Baringin joroang XII Kampuang.
  10. Kamis (11/08) Masjid Taqwa jorong Canduang Guguak Katiak
IMACAKO adalah wadah pemersatu bagi seluruh Mahasiswa yang berasal dari Canduang Koto Laweh. IMACAKO dideklarasikan di Aula KAKANWIL KEMENAG SUMBAR beberapa waktu lalu, pada hari Sabtu-Minggu tanggal 24-25 Juli 2011 lalu IMACAKO melaksanakan MUBES (musyawarah besar) di Auditorium Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh merumuskan AD/ART organisasi serta membicarakan program jangka pendek dan jangka panjang. Dengan adanya MUBES tersebut diharapkan agar perjalanan IMACAKO mendatang lebih terarah dan lebih maju, terutama untuk membangun Mahasiswa Canduang Koto Laweh yang tanggap dan peduli terhadap pembangunan Citra Nagari Canduang Koto Laweh. Bukan hanya Citra saja tetapi juga menjadikan Canduang Koto Laweh menjadi nagari yang kaya akan Intelektualistas dibanding nagari-nagari lain. Demikian diterangkan oleh Muhammad Hasby Jamil Koto Mahasiswa STAIN MY Batusangkar Pengurus IMACAKO kepada reporter CMC. |CMC-003




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -