24 C
id

Tiga Unit Jembatan di Kecamatan Canduang Segera Dibangun


Setelah begitu lama terkatung-katung, akhirnya pengerjaan Jembatan Puti Ramuih dan Jembatan Cangkiang 100 Janjang akan segera dilakukan, setelah tim verifikasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat turun langsung meninjau sekaligus menklarifikasi kondisi lapangan, di Kecamatan Canduang, Kamis 2 Juni 2011.
Tim yang dipimpim DR. Ir. Timbul Panjaitan, MT dari BNPB itu, turut didampingi dari Kepala BPBD Provinsi Sumatera Barat diwakili Khairul, ST dan Ir. Ema Yulis serta Kepala BPBD Kabupaten Agam Drs.Isfaimal, Neldi, Maizul Hendri dan Camat Canduang Monisfar serta turut didampingi Wali Nagari Canduang Koto Laweh diwakili Yandrizal dan Wali Jorong Puti Ramuih serta wali jorong 100 Janjang.
Menurut Kepala BPBD Aga
m Drs Isfaimal kepada kru CMC, sebenarnya perencanaan untuk pembangunan jembatan ini sudah lama, namun karena pengajuan anggaran awal dengan realisasi anggaran yang dibutuhkan mengalami revisi, akibatnya memerlukan proses dari awalkembali.
“Namun Alhamdulillah setelah Tim Verifikasi dari BNPB Pusat yang kita tunggu-tunggu selama ini sudah memberikan rekomendasi pada hari ini us
ai makan siang bersama disalah satu rumah makan, Insya Allah pada minggu depan proses lelang sudah dapat kita mulai,” ungkap Isfaimal.
Selama ini, terang Isfaimal, pelaksanaan pengerjaan pembangunan jembatan bekas bencana air bah tahun 2009 ini belum dapat kita lakukan, karena kita menunggu hasil verifikasi serta rekomendasi dari BNPB Pusat. “ Itulah salah penyebab yang menjadi kendala terlambatnya pengerjaan dua unit jembatan tersebut,” ujar mantan Camat IV Angkat Candung tersebut.
Sementara itu
Camat Canduang Monisfar mengunkapkan, selain dua unit jembatan yang berada di Nagari Canduang Koto Laweh tersebut, dalam bulan Juni 2011 ini juga akan segera dilakukan pembangunan Jembatan Simpang Bukik, Nagari Bukik Batabuah.
Proses tender sudah dilakukan, serah terima proyek juga sudah diadakan dihadapan tokoh masyarakat Nagari Bukik Batabuah baru-baru ini, hanya tinggal lagi proses memulai pengerjaan. “ Kalau tidak ada aral melintang, minggu ini proses pengerjaan segera akan dilakukan,” ujar Monisfar. CMC-06
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -