24 C
id

Sijago Merah Ludeskan Pondok Kilangan Tabu di Canduang

Sijago merah mengamuk melalap sebuah Pondok Kilangan di Dusun Aia Dingin Jorong Pasanehan Nagari Lasi, Kamis (09/06), 23.30 WIB, milik Yusrizal St Kayo (45 Tahun). Camat Canduang sewaktu mendapatkan berita tersebut, langsung menuju lokasi Tempat kejadiaan Peristiwa ( TKP ) dan masih sempat melihat kobaran api melahap pondok kilangan tabu tersebut. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp. 15.000.000,-. Dugaan sementara api berasal dari api tungku, kasus ini telah ditangani oleh Polsek Ampek Angkek Canduang.
Kebakaran benar-benar membuat panik warga setempat, terutama pemilik pondok kilangan Kobaran api begitu cepat menghanguskan bangunan beserta isinya. Warga berupaya memadamkan api, tetapi kesulitan mendapatkan air. lagipula akses jalan menuju lokasi kebakaran tidak bisa diangkau dengan kendaraan BPK. (CMC-006)

Camat Canduang, Monisfar, S.Sos ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut Pondok yang terbuat dari bambu yang berukuran 8 x 10 m tersebut habis dilalap si jago merah, karena lokasi ‘pondok’ berada jauh dari pemukiman warga dan tidak bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor warga hanya berupaya memadamkan api dengan perakatan seadanya.
Monisfar menambahkan “kita himbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan api, pastikan api kompor ataupun api tungku sudah padam sewaktu meninggalkan rumah”
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -