24 C
id

RAHMAT DAN PENGHARGAAN BERANGKAT DI HARI ISRA' MI'RAJ

Camat Canduang kembali memberikan piagam penghargaan kepada lulusan 3 besar Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah "Attaqwa" III Kampuang, Canduang pada Perayaan Pemberian Ijazah perdana Selasa (27/6) lalu.

Ini sudah menjadi rutinitas baginya memberi piagam penghargaan serta hadiah kepada lulusan berprestasi di Pompes-pompes maupun SD dan MDA di kecamatan Canduang. Sampai suatu ketika Monisfar mendapat telepon dari seorang teman di Jambi. Orang itu tercengang karena photo temannya (baca: Monisfar) ada terpampang di piagam ponakannya yang lulus MTI Canduang. Photo Camat Canduang di piagam itu sudah tersebar keseluruh Sumatera dari lulusan pondok pesantren MTI Canduang, Ashabul Yamin, MMUS Canduang dan Tarbiyah Islamiyah Attaqwa Canduang.

Senin (27/6) lalu giliran Monisfar pula yang diberi piagam oleh MTI Canduang atas partisipasi yang tinggi dan empati yang dalam terhadap MTI Canduang, terkhusus dalam kepanitiaan pemberi ijazah kelas VII Senin (16/5) lalu. Piagam itu diberikan oleh ketua panitia pemberi ijazah ustazd Abdullah, S.Ag beserta satu stel pakaian pada acara doa selamat melepas keberangkatan umrah di Surau Kamba IV Angkek. Pada sambutan perayaan pemberian ijazah di Ponpes Tarbiyah Islamiyah Attaqwa Monisfar menyampaikan bahwa keberangkatan umrah ini adalah rahmat dan penghargaan luar biasa. Karena tanggal 29 itu bertepatan dengan Isra' Mi'raj dimana Monisfar di Isra' kan pula dari Canduang ke Makkah.

Sejak Senin (27/6) lalu Monisfar, S.Sos resmi cuti dari kedinasan sebagai hadiah atas prestasinya dan berakhir pada Selasa (26/7) mendatang. Dalam masa satu bulan itu semua tugas dan tanggung jawab kecamatan di enban oleh Sekretaris camat Drs. Surya Wendri. Monisfar berangkat umrah bersama sang istri "Eny Warnasih" dengan rombongan Sumatera barat sebanyak 14 orang. Diantaranya 3 Camat berprestasi dan 1 Lurah berprestasi dari pondok, Kota Padang, ditambah dengan pendamping dari kantor gubernur. Walaupun telah memasuki masa cuti tetapi Monisfar masih datang pada acara penilaian masjid teladan di Pasanehan pagi tadi. Pukul 15.00 Wib berangkat ke penginapan rombongan umrah di Padang. Dijadwalkan pukul 05.00 Wib Rabu (29/6) cek in di Bandara Minang Kabau dan Pukul 12.00 Wib berangkat ke Jeddah. | CMC-003
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -