24 C
id

Ponpes Ashhabul Yamin Lasi Telah Melahirkan 500 Kader Ulama

Untuk yang ke 14 kalinya, Pondok Pesantren Ashhabul Yamin Nagari Lasi,kecamatan Canduang, Agam, kembali menggelar kegiatan Pemberian Ijazah untuk lulusan kelas 7 kepada 12 orang santri, di Ponpes Ashhabul Yamin, Minggu (5/6).
Acara pemberian ijazah yang tergolong kegioatan sakral itu, juga turut dihadiri Bupati Agam diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten agam Drs. H. Yetrizal Khatib, Camat Canduang Monisfar, Kepala KUA Canduang Zulkarnain Batubara, S.Ag, para pimpinan pondok pesantren, Wali Nagari Lasi Masril Khatib Bandaro serta para orang tua santri yang berdatangan dari propinsi tetangga dan kabupaten kota se Sumatera Barat.
Pada acara pemberian ijazah tersebut juga diserahkan piagam penghargaan dari Camat Canduang Monisfar kepada lulusan terbaik I, I
I dan III. Pemberian piagam ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari camat Canduang yang sudah memasuki tahun ketiga.
“Kita berharap, pemberian piagam penghargaan ini, nanti mampu melahirkan sebuah apresiasi serta motivasi tersendiri bagi para santri dan santriwati untuk bisa lagi mengembangkan potensi dirinya dilembaga pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Monisfar usai menyerahkan piagam.
Sementara itu Bupati Agam, menyatakan rasa salut dan bangganya atas kesinambungan dan perkembangan pondok pesantren Ashhabul Yamin yang semakin tahun mampu memperlihatkan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan agama yang berkualitas dan dipercaya oleh masyarakat.
“Kondisi ini ditopang dengan telah banyaknya lulusan dan para alumni yang dilahirkan oleh Ponpes Ashhabul Yamin ini, seperti yang disampikan ketua Alumni Khairul Fahmi telah mencapai lebih kurang 500 orang. Ini merupakan potensi luar biasa yang mampu nantinya memberikan kontribusi lebih untuk pengembangan ponpes ini,” ujar bupati. CMC-06
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -