24 C
id

Ir. Syukri Saad : Telah Terjadi Kelangkaan Tanaman Surian

Dewasa ini telah terjadi kelangkaan tanaman Surian, padahal memiliki nilai ekonimis yang cukup menjanjikan dan diyakini mampu meningkatkan kesejateraan ekonomi masyarakat.
Hal itu disampaikan Konsultan Perencana Pertanian sekaligus pemerhati Lingkungan Hidup Sumatera Barat Ir. Syukri Saad dihadapan lokakarya kelompok tani Selaras Alam, Nagari Lasi Kecamatan Canduang, Agam, Minggu (5/6).

Dikatakan Syukri Saad, selain dalam bentuk dampak ekonomis yang menggiurkan, tanaman Surian juga berfungsi sebagai antisiapsi kerusakan lingkungan dan sekaligus guna menjaga keseimbangan Ekosistim.
Pada kesempatan acara tersebut juga turut di hadiri Camat Canduang diwakili sekcam Drs. Surya Wendri, Sekretaris Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Agam, Camat Palembayan, Anggota Kelompok Tani Selaras Alam dengan Ketua Suardi Mahmud dan kelompok tani dari Simarasok.

Menurut Suardi Mahmud, gerakan untuk membudidayakan tanaman Surian dilingkungan sekitar kita, memang diperlukan disinergikan dengan program Bupati Agam, yakni Agam Hijau 2011. “ Ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi kita semua, khususnya para kelompok tani, sehingga setiap nagari dan kecamatan nantinya memiliki area tanaman Surian. CMC-06
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
- Advertisment -
- Advertisment -